Kamis, 7 Nopember 2019 08:05

Maulid Nabi Muhammad SAW, Baznas Bengkalis Safari ke Pelosok Desa

Sempena Maulid Nabi Muhammad SAW, Baznas Bengkalis safari ke sejumlah desa. Kegiatan tersebut akan diisi tabligh akbar dan bakti sosial serta menyalurkan zakat.

Riauterkini-BENGKALIS- Dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis, melaksanakan safari atau perjalanan ke pelosok desa yang di daerah ini.

Tujuan safari sempena Maulid Nabi Muhammad SAW dijadwalkan Ahad (10/11/19) mendatang ini adalah Desa Langkat, Kecamatan Siakkecil.

Dilakukan sejumlah kegiatan diantaranya menyalurkan zakat konsumtif kepada yang berhak menerima, tabligh akbar, bakti sosial ataupun gotong royong.

"Kegiatan safari ini diantaranya, tabligh akbar, kerja bakti dan menyalurkan zakat konsumsi, gotong royong membersihkan perkarangan kuburan dengan melibatkan masyarakat, relawan dan semua anggota Baznas," terang Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, H. Ali Ambar, Lc, M.Pd.I, Kamis (7/11/19) pagi.

Sambung Ali Ambar, tabligh akbar yang direncanakan tersebut digelar di Masjid Annawawi, Desa Langkat, dengan penceramah Ustadz Parhimpunan Rambe dan dirinya sendiri.

Adapun zakat yang disalurkan akan serahkan untuk penerima yang berhak di dua desa, yakni Desa Langkat Dua dan Desa Sungai Nibung dengan jumlah nominal Rp5 juta. "Zakat yang akan disalurkan kepada penerima dari dua desa. Jumlahnya Rp5 juta berbentuk sembako dan Alquran," terang Ali Ambar juga mengaku sedang mengikuti acara World Zakat Forum berada di Bandung, Jawa Barat.

Sementara itu, Kades Langkat, Masiran dan Kades Sungai Nibung, Alizar, menyambut baik dan memberi apresiasi kegiatan yang sudah direncanakan dan akan dilakukan tersebut. Keduanya berharap dengan kegiatan Baznas Kabupaten Bengkalis ini akan bermanfaat untuk masyarakat.***(dik)

Foto : H. Ali Ambar, Lc, M.Pd.I, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis.


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang