Kamis, 7 Nopember 2019 07:14

Kantor DPC Partai Hanura Inhu Terbakar

Musibah dialami Hanura Inhu. Kantor DPC partai tersebut terbakar usai menerima pemdaftaran Balon peserta Pilkada 2020.

Riauterkini-RENGAT-Usai menerima pendaftaran penjaringan Cabup dan Cawabup pada Pilkada Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) 2020, pada malam harinya kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terbakar.

Terbakarnya kantor DPC Partai Hanura Inhu yang beralamat di jalan Seminai, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Inhu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB Rabu (6/11/19). Dimana api terlihat membumbung dari atap kantor tersebut.

Lurah Pematang Reba, Sudarman saat dikonfirmasi dilokasi kebakaran mengatakan, api pertama kali terlihat sekitar pukul 21.00 WIB membumbung diatap rumah. Sontak warga yang melihat kebakaran tersebut menghubungi dirinya.

"Setelah mendapat informasi kebakaran di kantor Hanura ini, saya langsung menghubungi KPBD untuk meminta bantuan Damkar guna memadamkan kebakaran ini," ujarnya.

Sementara itu pemilik kantor yang juga pengurus DPC Partai Hanura Inhu Suryana saat dikonfirmasi dilokasi kebakaran, menyesalkan lambannya unit Damkar yang datang kelokasi kebakaran. Dimana hal ini menyebabkan terbakarnya dokumen-dokumen partai yang ada di kantor DPC Partai Hanura Inhu, serta perabotan yang ada.

"Sangat disesalkan sekali lambanya kedatangan Damkar untuk memadamkan kebakaran ini, padahal saat menerima kabar terjadinya kebakaran sekitar pukul 21.00 WIB istri saya langsung menelpon Wabup untuk meminta bantuan ditelponkan Damkar. Namun setelah kami sampai di Japura setelah dari rumah petonggan, Damkar belum juga sampai di sini," ungkapnya.

Ditambahkanya, untuk malam hari kantor DPC Partai Hanura Inhu memang tidak ditunggu. Namun sejak seminggu terakhir aktifitas di kantor tersebut meningkat, terlebih setelah dibukanya penjaringan Bacabup dan Bacawabup dalam Pilkada Inhu 2020 sejak Senin (4/11/19).

"Untuk malam hari kantor ini memang tidak ditunggu, namun sejak seminggu yang lalu kantor ini ramai aktifitasnya. Terlebih sejak dibukanya penjaringan Bacabup dan Bacawabup untuk Pilkada Inhu 2020, tadi saja hingga sore hari sekitar jam enam kami baru bubar setelah Pak Wabup datang mengambil formulir," tegasnya.

Dari pantauan dilapangan, terlihat tiga unit Damkar dari KPBD Inhu berusaha memadamkan api yang membumbung di atap rumah dan ruang samping kantor DPC Partai Hanura Inhu. Hingga pukul 22.25 WIB api sudah dapat dipadamkan. *** (guh)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang