Rabu, 6 Nopember 2019 19:14

Ini Alasan Bupati Rohul Membawa Senjata ke Bonai Darussalam

Bupati Rohul akhirnya bersedia memberikan klarifikasi soal senjata yang dibawanya saat kunjungan ke Kecamatan Bonai Darussalam. Berikut klarifikasi lengkapnya.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman memberikan klarifikasi terkait senjata yang dibawanya saat menghadiri acara di Kecamatan Bonai Darussalam, Rabu pagi (6/11/21019).

Bupati Rokan Hulu Sukiman‎ membawa senjata di pinggang saat menjadi Inspektur Upacara Apel Kesiap Siagaan Dalam Rangka Menghadapi Musim Kemarau Tahun 2020 Dalam Pencegahan Karlahut di Lapangan Kantor Camat Bonai Darussalam, Desa Sontang.

Senjata yang dibawa Bupati Rohul‎ menjadi sorotan, sebab jarang ada seorang kepala daerah membawa senjata di pinggangnya di depan publik.

Dikonfirmasi riauterkinicom, Bupati Rohul Sukiman mengaku senjata sejenis pistol lengkap dengan sarangnya di pinggangnya bukan jenis senjata api, namun air softgun.

Alasan dirinya membawa air softgun dan memasangnya di pinggang juga hanya untuk bergaya saja, apalagi acara yang dihadirinya masih moment Karhutla.

"‎Itu untuk bergaya-gaya saja. Karena momentnya Karhutla, softgun itu," jelas Bupati Sukiman, saat mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan di Rumah Dakwah DPD PKS Kabupaten Rohul,‎ Rabu sore.

"Bukan apa-apa kok, memang untuk menyembelih orang," tambah Sukiman dan mengaku air softgun yang dibawanya sudah ada izin dari Persatuan Penembak Indonesia atau Perbakin.

Sukiman mengaku dirinya membawa air softgun di sebuah acara karena dirinya merupakan pensiunan militer, sehingga ia masih punya sifat-sifat milter.

"Saya kan (pensiunan) tentara, ya sifat-sifat militernya itu masih ada‎, kalau pakai senjata yang softgun ya gak apa-apa juga," pungkas Bupati Rohul, Sukiman.***(zal)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang