Rabu, 6 Nopember 2019 18:37

Media Bantu Dongkrak Partisipasi Pemilu di Riau

Peran media sangat penting dalam pelaksanaan pemilu 2019. Diharapkan media juga mendukung pelaksanaan pilkada serentak 2020.

Riauterkini-PEKANBARU- Partisipasi Pemilu 2019 di Riau mencapai lebih dari 70%. Sementara daerah lain bahkan tidak sampai 50%. Hal itu disampaikan oleh komisioner Bawaslu Riau, Amirudin Sijaya, pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peliputan dan Penulisan Berita bagi Bawaslu Provinsi dan kabupaten/kota se-Riau yang dilaksanakan pada Rabu (6/11/2019) di salah hotel berbintang di Pekanbaru.

Menurutnya, besar pengaruh publikasi dan sosialisasi melalui media. Diharapkan peran media juga akan mampu meningkatkan partisipasi Pilkada Serentak tahun 2020.

"Peran media menjadi sangat penting dalam peningkatan partisipasi Pemilu. Hal itu setidaknya terjadi di Provinsi Riau," katanya.

Amirudin menyebut bahwa itu terjadi di Riau. Bagaimana peran media dalam mensosialisasikan pelaksanaan pemilu 2019 yang lalu dan mampu meningkatkan partisipasi warga untuk ikut pemilu.

"Kita berharap pada Pilkada serentak 2020 nanti semakin meningkat partisipasinya. Apalagi ini Pilkada terbanyak di Riau yaitu 9 kabupaten kota,"tambahnya.

Untuk itu, kata dia, Bawaslu Riau mengharapkan peran media ke depannya semakin lebih baik. *(H-we)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang