Rabu, 6 Nopember 2019 18:00

PDIP Riau Kirim 6 Nama Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis ke DPP

Setelah uji kelayakan dan kepatutan, DPD PDIP Riau merekomendasikan 6 nama diusulkan ke DPP.

Riauterkini-BENGKALIS- Setelah proses fit and proper test penjaringan bakal calon (balon) bupati pada Pilkada Bengkalis 2020 mendatang dilaksanakan DPD PDI Perjuangan Riau beberapa waktu lalu, akhirnya pihak DPD PDI Perjuangan mengeluarkan rekomendasi nama yang dikirim DPP PDI Perjuangan. Enam nama ini muncul dari delapan nama yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

Enam nama balon bupati memperoleh rekomendasi DPD PDI Perjuangan Riau, yakni Kaderismanto, Muhammad, Abdul Kadir, Kasmarni, Mashuri dan Ridwan Yazid.

Hal itu dikatakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Riau, Kaderismanto kepada awak media, Rabu (6/11/19). Menurut dia, enam nama yang dijagokan oleh PDI Perjuangan pada Pilkada 2020 Kabupaten Bengkalis memiliki keselarasan visi sebagai pemimpin.

"Ada enam nama balon yang telah direkomendasikan dikirimkan ke DPP PDI Perjuangan untuk proses selanjutnya," kata Kaderismanto.

Menurut dia, usulan keenam nama balon bupati dan wakil bupati selanjutnya dilakukan survei oleh DPP PDI Perjuangan.

Meskipun namanya masuk dalam bakal calon yang direkomendasikan DPD PDI Perjuangan kepada DPP, Kaderismanto tetap menjawab diplomatis kemungkinan siapa yang akan mendapat rekomendasi dari pusat. "Sebagai petugas partai, kami siap mengamankan keputusan DPP yang akan direkomendasikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto," tutupnya.***(dik)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang