Rabu, 6 Nopember 2019 15:57

Ini Alasan Bupati Bengkalis Geser Sejumlah Kepala Dinas

Bupati Bengkalis Amril Mukminin menggeser sejumlah PPTP di kabinetnya. Ada alasannya.

Riauterkini-BENGKALIS- Sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama (PPTP) atau eselon II, Administrator (eselon III) dan Pengawas (eselon IV) dimutasi.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin menegaskan, bahwa sejumlah pejabat yang dipindahtugaskan tersebut adalah hasil evaluasi dan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Rekomendasinya ada yang tetap dan ada yang dirotasi.

"Pejabat hanya berpindah tempat saja. Berdasarkan dari rekomendasi KASN, ada yang tetap dan ada dipindahtugaskan kemudian satu ASN yang memasuki masa pensiun," ungkap Amril Mukminin kepada sejumlah awak media, Selasa (5/11/19) kemarin.

Sementara itu, menjawab adanya mutasi sejumlah pejabat eselon III dan IV harus kembali dilakukan, hanya selisih dua bulan dari pelantikan sebelumnya, Bupati Amril menyatakan, karena masih ada jabatan-jabatan yang mengalami kekosongan sehingga harus dilakukan pengisian.

"Ya karena masih ada jabatan yang kosong sehingga harus segera diisi," katanya lagi.

Kemudian terkait sejumlah jabatan PPTP yang sudah bertahun-tahun dijabat oleh seorang pelaksana tugas (Plt)  seperti jabatan Kepala Dinas Pertanian, Kepala Bappeda, dan Direktur RSUD Bengkalis.

Pria yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Bengkalis ini menyebutkan, khusus untuk jabatan Direktur RSUD Bengkalis yang definitif, Pemkab Bengkalis sudah beberapa kali mencoba untuk melakukan assesment atau uji kemampuan karena terkendala oleh aturan atau regulasi.

"Plt di RSUD sudah terlalu lama, terjadi sejak mulai saya menjabat sebagai bupati. Itu karena terbentur dengan regulasi dan belum bisa dilaksanakan. Jadi ada aturan yang ditunggu, maunya tentu secepatnya jadi tidak ada rangkap-rangkap jabatan," ujarnya.

Sedangkan untuk jabatan PPTP Dinas Pertanian dan Bappeda agar definitif, Bupati Amril menyebutkan sudah menginstruksikan kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) segera melakukan assesment pada November 2019 ini. "Sudah saya instruksikan ada beberapa jabatan PPTP yang kosong sudah definitif dan harus tuntas pada tahun ini," tambah Amril ketika didampingi Sekretaris BKPP Bengkalis Dwi Kornialis.***(dik)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang