Jum’at, 1 Nopember 2019 09:31

Bencana Asap Berlalu, Banjir pun Kini Merendam Sejumlah Kawasan di Rohil

Rohil seolah tak lepas dari bencana. Setelah kabut asap berlalu, giliran banjir merendam.

Riauterkini-BAGANSIAPIAPI-Setelah mengalami bencana asap cukup lama, saat ini Kabupaten Rokan Hilir memasuki babak baru bencana. Banjir. Sewaktu asap, proses belajar mengajar terganggu, banjir, proses belajar mengajar kembali terganggu.

Jum’at (1/11/19), banyak laman media sosial warga memposting foto kondisi banjir. Dermawan menyatakan kalau di sekitar Jalan Masjid Bagansiapiapi, air masuk ke kamar. Penganten baru tersebut terus membalas komentar warga lain terhadap kondisi tersebut.

Sumartini, warga Kecamatan Pekaitan, (31/10/19) pukul 19.44 Wib memposting foto kondisi sekolah yang banjir sambil menulis “Kon belajar renang bareng2 pak buuuukkk”.

Dari postingan ini, terlihat kondisi kelas yang berair, murid terlihat bermain-main, halaman sekolah tenggelam, sampai kondisi semua kursi dinaikkan.

Sementara itu pantauan riauterkinicom, parkiran Perguruan Wahidin Bagansiapiapi juga terendam air, tak biasanya parkiran ini terendam, akibatnya, orang tua yang mau menurunkan anak agak sulit, karena sedikit halaman parkir yang tidak tergenang.

Kondisi berbeda dikawasan Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Kecamatan Bangko, kalau tahun-tahun sebelumnya mereka langganan banjir, sekarang malah sedikit lega, karena sebelum hujan, kedua parit dipinggir jalan lintas kawasan itu telah dinormalisasi menggunakan alat berat excavator, sehingga ada satu SD ditempat ini proses belajar mengajar tidak terganggu.***(nop)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang