Kamis, 31 Oktober 2019 10:49

Fokus UMK 2019, DPP Apindo Riau Gelar Rakerkonprov 2019

UMK Kabupaten/kota 2019 menjadi pokok bahasan Rakerkonprov DPP Apindo Riau 2019. Termasuk masalah pajak air permukaan dan investasi.

Riauterkini-PEKANBARU-Ketua DPP Apindo Riau, Wijatmoko Rahtrisno didampingi Sekretaris Umum d DPP Riau, Edi Darmawi Kamis (31/10/19) mengatakan bahwa Upah Minimum Kabupaten/Kota di Riau akan menjadi fokus pembahasan di Rapat Kerja Konsultasi Provinsi (Rakerkonprov) Riau 2019 Jumat besok.

"Kita berharap hasil dari Rakerkonprov DPP Apindo Riau akan dapat mensukseskan Apindo Kabupaten/Kota dalam melakukan pembahasan UMK," terangnya.

Selain UMK, tambahnya, Rakerkonprov DPP Apindo Riau juga akan membahas mengenai pajak air permukaan dan pajak penerangan jalan serta peningkatan investasi. Termasuk berbagai upaya peningkatan SDM di UMKM oleh Apindo Kabupaten/Kota.

"Pajak Penerangan Jalan sedang dalam proses di Mahkamah Konstitusi. MK memenangkan Apindo Riau dan meminta DPR untuk melakukan perbaikan regulasi mengenai pajak penerangan jalan. Sedangkan pajak air permukaan sedang dalam progres," katanya.

Disinggung mengenai UMP sebesar Rp 2,8 juta, Wijatmoko menegaskan bahwa seluruh anggota DPP Apindo Riau melaksanakan aturan mengenai penetapan UMP maupun UMK dan UM S (upah minimum sektor).

Sementara itu, Sekretaris Umum d DPP Riau, Edi Darmawi mengatakan bahwa seluruh pengurus DPP Apindo Riau dan Ketua DPK Apindo Kabupaten/kota aerta 1 anggota dewan pengupahan, serta member platinum Apindo seperti Chevron, RAPP, PTPN V, BOB dan lainnya. Termasuk Sekdaprov Riau yang akan membuka Rakerkonprov DPP APINDO Riau 2019.*(H-we)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang