Selasa, 29 Oktober 2019 13:53

Keoala DLHK Sebut Kesadaran Warga Jadi Kunci Pekanbaru Raih Penghargaan Adipura

Kota Pekanbaru sudah lama tak meraih Piala Adipura. Kepala KDLH menyebut kesadaran warga jadi kunci.

Riauterkini - PEKANBARU - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru, Zulfikri menyatakan bahwa peran serta masyarakat menjadi kunci Kota Pekanbaru meraih penghargaan Adipura tahun ini.

  "Alhamdulillah hasil penilaian pertama Adipura dari 12 Kabupaten di Riau, ada empat Kabupaten - Kota yang lolos penilaian pertama Adipura. Dari empat itu Kota Pekanbaru menjadi salah satu kandidat kuat perih Penghargaan Adipura," jelas Zulfikri kepada Riauterkini.com, Selasa (29/10/2019).

  Dijelaskannya, untuk memboyong piala Adipura ke Kota Pekanbaru pihaknya tidak bisa bekerja sendiri. Maka dari itu dirinya berharap kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk taat dan mematuhi jadwal membuang sampah.

  "Patuhilah jadwal buang sampah, maka sampah tidak akan kita temukan lagi di siang hari. Dengan begitu penghargaan Adipura akan kita boyong ke Kota Pekanbaru," jelas Zulfikri lagi.

  Lanjut, jelang penilaian kedua Adipura dari pusat, seluruh tim DLHK dan pihak ketiga (pengangkut sampah) fokus memantau titik titik rawan sampah.

  " Intinya kita tidak ingin ada sampah di siang hari. Jika ada akan langsung kita angkat dan antarkan ke TPA," jelas Zulfikri. (dan) IMG-20191029-WA0014.jpg

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang