Rabu, 23 Oktober 2019 18:46

Ancam Laporkan ke Penegak Hukum,
GNPK-RI Desak Kontraktor Perbaiki Tiang Listrik Bertumbangan di Pelalawan

GNPK-RI Pelelawan pastikan adanya pemasangan tiang listrik PLN tampak asal-asalan di beberapa desa. Kontraktor didesak untuk memperbaiki.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Peristiwa ditemukan tiang-tiang listrik PLN bertumbangan di desa Gambut Mutiara, Kecamatan Teluk Meranti diduga menyalahi bestek. Fakta terbaru terkuak, selain didesa ini, juga ditemukan pemasangan asal-asalan di desa lain, di Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan.

Misalnya, di desa Sei Upih dan desa Sei Solok Kecamatan Kuala Kampar. Meskipun, tidak ditemukan bertumbangan seperti di desa Gambut Mutiara, namun di dua desa ini, dijumpai pemasangan tiang, asal-asalan berpotensi miring dan tumbang.

Mengingat fakta yang tidak lazim ini, Ketua Pimpinan Daerah, Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Repulik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten Pelalawan, Abdul Murat, S.Ip angkat bicara.

"Kita sudah menyaksikan langsung ke lapangan, seperti di desa Gambut Mutiara, tiang yang baru dipasang tumbang dan mengalami kemiringan hampir terjadi diseluruh tiang," terang Abdul Murat, Kamis (23/10/19).

Tidak itu saja, sebut didua desa lain seperti desa Sei Upih dan Sei Solok Kecamatan Kuala Kampar, juga mengalami kondisi yang serupa. "Patut dicurigai, pemasangan tiang listrik oleh kontraktor asal-asalan, sehingga hasilnya, miring berpotensi tumbang," tegasnya.

  Dengan demikian, ia meminta kepada pihak pelaksana untuk tidak memperbaiki tiang PLN yang baru dipasang, akan tetapi kepada pemborong untuk membongkar dan memasang ulang terhadap semua tiang yang sudah dipasang.

Pasalnya, menurut Murat, hampir semua tiang baru dipasang mengalami kecondongan dan dapat dipastikan akan tumbang.

Jika permintaan ini, tidak diindahkan oleh pihak pelaksana, GNPK RI kabupaten Pelalawan bakal membawa persoalan ini keranah hukum. "Saya tegaskan, jika tidak diindahkan, kita bawa kasus ini ke penegak hukum," tandasnya.*(feb)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang