Rabu, 23 Oktober 2019 16:59

Polisi Incar Tujuh Pelanggaran Lalu Lintas di Bengkalis

Tidak hanya penindakan hukum,  kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas terus meningkat. Sebanyak tujuh pelanggar di jalan raya akan diincar petugas.

Riauterkini-BENGKALIS- Mulai hari ini, Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis melalui Operasi Zebra Muara Takus 2019 akan menindak secara hukum terhadap pengendara kendaraan di Bengkalis yang melakukan pelanggaran.

Operasi dilakukan serangkaian Gelar Pasukan, di Mapolres Bengkalis, Rabu (23/10/19) pagi, dipimpin Waka Polres Kompol Kurnia Setyawan, S.I.K.

Selama 14 hari petugas mengincar pelanggar-pelanggar   berlalu lintas antara lain, yang menjadi prioritas penindakan. diantaranya pengemudi yang mengunakan ponsel saat berkendara, pengendara motor yang berbonceng tiga, pengendara dibawah pengaruh Alkohol.

Begitu juga pengendara di bawah umur, pengemudi yang melawan arus dan pengendara tidak menggunakan helm, serta pengendara yang memacu kendaraannya melebihi kecepatan maksimum.

"Operasi Zebra ini untuk mendorong tercapainya peningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Meminimalisasir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan," ungkap Waka Polres Kompol Kurnia.

Sementara itu, Kepala Satlantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat, S.I.K menambahkan, jajarannya akan menerjunkan 55 personel. Titik Operasi Zebra tidak hanya terfokus pada kawasan tertib lalu lintas yang ada di Kota Bengkalis maupun kota Duri. Tetapi, seluruh wilayah hukum Polres Bengkalis akan menjadi sasaran operasi.

"Setiap Polsek juga akan melakukan giat Operasi Zebra di wilayahnys masing-masing. Kemungkinan juga akan ada operasi bersama dengan Dirlantas Polda saat operasi dilakukan," terangnya.

Kasat juga mengimbau masyarakat lebih tertib berkendara, dan meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas di jalan raya demi keselamatan dirinya serta orang lain.

"Kami inginkan masyarakat terus meningkat kesadarannya dalam berlalu lintas. Meskipun tidak ada operasi seperti Operasi Zebra ini," imbuhnya.***(dik)

Foto : Waka Polres Bengkalis Kompol Kurnia Setyawan menyematkan pita dimulainya Operasi Zebra Muara Takus 2019 di Mapolres, Rabu (23/10/19).


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang