Rabu, 23 Oktober 2019 11:43

Wagubri Ingatkan Generasi Muda Bahaya Narkoba

Wagubri ingatkan generasi muda dari bahaya narkoba. Generasi dianggap labil ini menjadi sasaran utama peredaran narkoba.

Riauterkini - PEKANBARU - Generasi muda diingatkan pentingnya berperan aktif dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba. Generasi muda yang dianggap labil ini menjadi sasaran utama.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Riau H Edy Afrizal Natar Nasution pada acara Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Tahun 2019, di Hotel Premier Pekanbaru, Rabu (23/10/19).

"Generasi muda sangat berperan aktif dan turut dalam mencegah peredaran narkoba di daerah ini. Ini yang sangat kita inginkan," kata Wagubri, dihadapan ratusan mahasiswa, siswa, organisasi kepemudaan di Riau dan elmen masyarakat lainnya.

Bahkan menurut mantam Danrem 031/WB, peredaran narkoba khususnya di Riau semakin pesat. Terlebih Riau yang langsung berbatasan dengan negara jiran Malaysia melalui 'pelabuhan tikus' yang banyak tersebar di kawasan pesisir.

Wagubri yang juga Ketua P4GN Riau ini mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta sosialisasi dapat menyampaikannya di kampus maupun sekolah dan organisasi masing-masing.

"Ini kan yang hadir banyak dari perwakilan BEM Mahasiswa, Pengurus Osis, Organisasi Pemuda, diharapkan mereka juga mampu 'menularkan' ilmu tentang pencegahan Narkoba ini kepada rekan-rekannya yang lain,"sebut Wagubri.

Pemprov Riau sendiri katanya, sangat intens dan komit dalam mempersempit ruang peredaran Narkoba di daerah ini. Termasuk berkoordinasi dengan Polda Riau dan instansi terkait dalam penegakan hukum bagi pengedar Narkoba.

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Riau H Chairul Riski mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan kepada seluruh komponen masyarakat, mahasiswa dan pelajar tentang bahaya Narkoba.

"Diharapkan nantinya mereka ini akan peka dan memiliki sikap peduli terhadap lingkungannya akan bahaya narkoba,"kata Riski.

Kegiatan ini lanjut Riski, juga menghadirkan Tim Narasumber dari Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Direktorat Polpum Kemendagri Syarmadani, BNN Provinsi Riau dan Diskes Riau dan juga tokoh agama Saidul Amin.***(mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang