Selasa, 22 Oktober 2019 11:45

Besok, Polisi Incar Pengendara Bandel di Bengkalis

Akan dilaksanakan Operasi Zebra. Mengabaikan aturan ditindak dan kesadaran masyarakat semakin tinggi utamakan keselamatan.

Riauterkini-BENGKALIS- Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis mulai besok, Rabu (23/10/19) menggelar Operasi Zebra hingga 5 November 2019 mendatang. Operasi ini direncanakan serentak seluruh Indonesia.

Operasi mengincar pengendara-pengedara bandel di Bengkalis dan upaya penindakan langsung.

"Beberapa pelanggaran nantinya akan menjadi prioritas dalam melakukan tindakan. Terutama terkait pelanggaran yang membahayakan keselamatan di jalan raya," terang Kepala Satlantas Polres Bengkalis, AKP Hairul Hidayat, S.I.K, Senin (21/10/19) petang kemarin.

Menurut Hairul, beberapa pelanggaran yang menjadi prioritas penindakan diantaranya pengemudi sambil mengunakan ponsel saat berkendara. Selanjutnya pengendara  motor yang berbonceng tiga, pengendara dibawah pengaruh alkohol.

Pengendara melawan arus, tidak menggunakan helm standar atau SNI dan pengendara yang memacu kendaraannya melebihi kecepatan maksimum.

"Titik Operasi Zebra ini tidak hanya terfokus pada kawasan tertib lalu lintas yang ada di Kota Bengkalis maupun Kota Duri saja. Tetapi seluruh wilayah hukum Polres Bengkalis akan menjadi sasaran," katanya lagi.

Target Sat Lantas Polres Bengkalis pada Operasi Zebra ini, bukan dihitung dari seberapa banyak pelanggaran yang berhasil diambil tindakan. Namun, kesadaran masyarakat dalam berkendara, serta tertib berlalu lintas semakin meningkat, baik sedang adanya operasi maupun tidak.

"Kami berharap masyarakat tidak hanya tertib berlalu lintas saat adanya operasi. Akan tetapi, harus muncul dari hati dan keinginan sendiri serta meningkatnya kesadaran dalam mengutamakan keselamatan dalam berkendara," tutupnya.***(dik)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang