Selasa, 22 Oktober 2019 11:12

Incumbent Bupati Kuansing Daftar Penjaringan Balonbup Kuansing ke NasDem

Mursini terus memaksimalkan persiapan maju Pilkada 2020. Petahana itu daftar penjaringan di Partai NasDem.

Riauterkini - TELUK KUANTAN - Petahana, Bupati Kuantan Singingi, Mursini kembali melakukan pendaftaran lewat penjaringan yang dibuka Partai Nasdem setelah sebelumnya mendfatar di DPD PKS pada Jum'at lalu.

Mendaftar ke DPD Nasdem dan DPD PKS ini H. Mursini mengembalikan formulir pendaftaran, akan tetapi kedatangannya tanpa didampingi balon Wakil. Sedangkan di Kantor DPD Demokrat ia mengambil formulir pendaftaran.

Sejauh ini, siapa yang bakal mendampingi balon petahana ini untuk maju di Pilkada serentak 2020 mendatang masih menjadi rahasia. Pasalnya, H. Mursini belum mau buka suara, ketika ditanya iapun masih enggan membeberkan.

Sebab ia masih menunggu hasil survey dari 7 kandidat yang diajukan melalui lembaga survey diantaranya Supriati, Suhardiman Ambi, Fahdiansyah, Imran Chaniago, Edi Satria. Nama-nama ini adalah kandidat yang dinilai berpotensi mendampingi Bupati Mursini.

Saat mengantarkan formulir ke Kantor DPD Nasdem H. Mursini, didampingi Wakil ketua I DPRD Kuansing, Zulhendri, Selasa (22/10/2019) pagi.

Kedatangan H. Mursini ini disambut langsung Ketua tim penjaringan Nasdem,  Andika Ilahi dan Ketua DPD Nasdem Muslim, saat mengembalikan formulir pendaftaran.

" Iya, baru saja Pak Mursini mengembalikan formulir pendaftaran, tapi masih sendiri, belum membawa pasangannya," ujar Andika.

Sementara melalui informasi yang diperoleh dari Andika, pendamping Mursini ini akan menyerahkan formulir pendaftaran besok siang. "Di NasDem Kan memang sudah ditetapkan agar mendaftar itu satu paket, jadi masih ada waktu satu hari, karena besok hari terakhir pendaftaran," jelasnya.

Untuk diketahui Mursini saat ini adalah incumbent, juga merupakan Ketua DPW PPP Riau berpeluang kembali maju karena PPP sudah mengantongi  4 kursi di DPRD, sedangkan syarat untuk maju minimal harus memiliki 7 kursi di DPRD, sehingga ia tinggal mencari 3 kursi lagi untuk berkoalisi.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang