Senin, 21 Oktober 2019 18:26

Ambil Formulir di Demokrat dan NasDem, ini Motivasi Murnis Mansyur Maju Pilkada Rohul 2020

Murnis‎ Mansyur mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan di dua partai sebagai Balon Bupati Rohul untuk Pilkada 2020. Ia optimis akan didukung juga oleh Partai Golkar.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- H Murnis SP, putra asal Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV Koto, telah menyampaikan niatnya maju sebagai bakal calon Bupati Rokan Hulu (Rohul) di Pilkada serentak 2020.

Niat Murnis maju di helatan Pilkada Rohul 2020 ditandai dengan pengambilan formulir pendaftaran dan penjaringan sebagai Balon Bupati Rohul di dua partai politik pada Senin (21/10/2019).

Senin siang, Murnis yang akrab disapa Murnis Mansyur bersama para pendukungnya lebih dulu mengambil formulir pendaftaran sebagai Balon Bupati di Rumah‎ Restorasi Partai NasDem‎ Kabupaten Rohul di Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujung Batu.

Setelahnya, putra kelahiran Desa Lubuk Bendahara pada 14 Oktober 1962 tersebut mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Rohul di Simpang Tugu Jalan Diponegoro Pasirpangaraian pada Senin sore.

Setibanya di Kantor DPC Demokrat Rohul, Murnis Mansyur dan segenap pendukungnya disambut oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Rohul Hariman Alqi bersama Tim Pendaftaran dan Penjaringan, termasuk ketua Hamdan SE.

Pada keterangan persnya, Hamdan selaku Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Balon Bupati dan Wabup untuk Pilkada 2020 menerangkan sampai Senin sore sudah empat bakal calon yang telah mengambil berkas formulir penjaringan sebagai Balon Bupati Rohul, pasca dibukanya proses pengambilan formulir mulai 11 Oktober dan baru berakhir 30 Oktober 2019.

"Dan pak Murnis Mansyur menjadi orang ke empat yang telah mengambil berkas formulir penjaringan," jelas Hamdan.

‎Sementara, Sekretaris DPC Partai Demokrat Rohul, Hariman Alqi mengharapkan Murnis Mansyur yang sejatinya juga putra Rohul punya visi dan misi sama dengan partainya, untuk membangun Kabupaten Rohul lebih baik lagi.

"Harapan kami dari partai, kepada pak Murnis mari kita sama-sama, karena kita adalah Rokan Hulu sebagai putra Rokan Hulu, dan kita berharap kepada pak Murnis mari kita bangun negeri kita tercinta ini," ajak Hariman.

Selain itu, Hariman juga mengharapkan, setelah mengambil berkas formulir, Murnis‎ Mansyur diharapkan untuk mengembalikan langsung ke Tim Pendaftaran dan Penjaringan, tanpa bisa diwakilkan atau dikuasakan mulai 1 November sampai 11 November 2019.



Sementara, usai mengambil formulir, Murnis mengaku sejauh ini dirinya baru mengambil berkas formulir pendaftaran dan penjaringan di dua partai‎, yaitu DCP Partai NasDem Rohul dan DPC Partai Demokrat Rohul.

"Baru dua, Insya Allah selanjutnya Golkar‎. Karena saya sebagai kader Golkar di Provinsi Riau,"‎ jelas Murnis dan mengaku optimis akan didukung Partai Golkar maju di Pilkada Rohul 2020.

Selain itu, Murnis mengatakan untuk Balon Wabup yang akan mendampinginya di Pilkada serentak 2020, nantinya tergantung koalisi partai yang akan mengusungnya.

Murnis menginginkan Balon Wabup yang mendampinginya nanti merupakan orang yang tegas dan berwibawa, dan mau bersama-sama dengan dirinya untuk membangun Kabupaten Rohul lebih baik lagi.

‎Kader senior Partai Golkar Rohul ini mengaku motivasi dirinya maju sebagai Balon Bupati di pesta demokrasi 2020 karena melihat keadaan Kabupaten Rohul sekarang, salah satunya predikat sebagai daerah termiskin di Provinsi Riau.

"Saya siap untuk memajukan Rokan Hulu‎ ini," tegas Murnis, dan mengaku ikut penjaringan di Partai Demokrat, karena partai ini dinilainya punya satu visi dan misi dengan dirinya, dalam memperjuangkan Rohul dan meningkatkan taraf ekonomi kehidupan masyarakat.

Suami dari Sisilia Harini ini optimis didukung oleh Partai Demokrat sebagai Balon Bupati Rohul di Pilkada serentak tahun depan.

"Karena sekali kita melangkah kita harus menang‎," optimisnya.

Bila memang terpilih, Murnis sudah punya konsep pembangunan untuk Kabupaten Rohul ke depan, yaitu menciptakan lapangan pekerjaan, dan fokur dalam membangun industri hilir.

Untuk pembangunan industri hilir, Murnis punya niat mendirikan pabrik minyak goreng, mentega, sabun, dan farfum, mengingat Negeri Seribu Suluk punya perkebunan kelapa sawit sangat luas.

"Karena bahan bakunya ada di tempat kita seperti CPO. Berapa puluh PKS di Rokan Hulu ini, sementara refinery-nya tidak ada, minyak gorengnya tidak ada," pungkas Murnis yang juga telah menggeluti bisnis CPO sejak 2011 silam.‎***(zal)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang