Senin, 21 Oktober 2019 16:14

Wagubri Sampaikan Lima Arahan Jokowi

Wagubri sampaikan lima arahan Presiden Jokowi di hadapan ASN. Lima arahan strategis presiden, diantaranya pembangunan SDM, infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi, dan transformasi ekonomi.

Riauterkini - PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution memimpin apel pagi bersama aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (21/10/19).

Dalam arahannya, Wagubri mengajak seluruh ASN untuk menindaklanjuti dan mendukung lima arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) saat dilantik menjadi Presiden RI Periode 2019-2024.

"Lima arahan strategis presiden, diantaranya pembangunan sumber daya manusia (SDM), infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi, dan transformasi ekonomi," kata Wagubri.

Ia pun menjelaskan, bahwa prioritas pertama pembangunan SDM dimaksudkan supaya SDM Indonesia menjadi tenaga kerja yang terampil, menguasai teknologi dan berdaya saing.

"Kedua, presiden tetap memprioritaskan pembangunan infrastuktur untuk membuka dan memudahkan akses masyarakat. khususnya yang menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan wisata," ujarnya.

Lalu yang ketiga, soal penyederhanaan regulasi untuk meningkatkan iklim investasi. Keempat, penyederhanaan birokrasi mutlak dilakukan untuk mempercepat proses pengambilan kebijakan dan keputusan.

"Kelima transformasi ekonomi untuk bertransformasi dari ketergantungan pada sumber daya alam menjadi daya saing manufaktur dan jasa modern," tuturnya.***(mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang