Sabtu, 19 Oktober 2019 17:58

42 Tim Basket Ikut Meramaikan Pasir Pengaraian 3X3 Basketball Rohul Tahun 2019

Pasir Pengaraian 3X3 Basketball‎ 2019 yang dipusatkan di lapangan basket Taman Kota diikuti 42 tim basket se-Kabupaten Rohul.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Sebanyak 42 tim basket dari kalangan pelajar dan umum di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ikut meramaikan turnamen "Pasir Pengaraian 3X3 Basketball 2019" yang baru diadakan perdana.

Pasir Pengaraian 3X3‎ (3 on 3) Basketball perdana yang akan dilaksanakan selama dua hari di lapangan basket di Taman Kota Pasirpangaraian resmi dibuka Kepala Bidang Prestasi KONI Kabupaten Rohul, Ridwan Sinurat, Sabtu sore (19/10/2019).

Ketua Panitia Pasir Pengaraian 3X3‎ Basketball, Rinaldi, mengatakan awalnya turnamen ini diagendakan memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, dan diikuti tim basket se-Provinsi Riau.

Namun, karena event pertama kalinya, panitia kesulitan mendapatkan sponsor, sehingga baru terlaksana hari ini, berkat kegigihan panitia dalam mengumpulkan dana. Karena kekurangan dana, event ‎hanya diikuti tim basket se-Kabupaten Rohul.

"Event ini event pelajar dan umum. Tujuan kami karena kami merasa basket khususnya di Pasirpangaraian mulai meredup. Dengan kegiatan ini kami harapkan olahraga basket dapat kembali hidup seperti olahraga-olahraga lainnya,"‎ jelas Rinaldi, Sabtu.

Ia mengungkapkan event olahraga basket perdana yang diprakarsai PSP 3X3 Basketball Rohul diikuti 42 tim basket yang ada di Kabupaten Rohul, terdiri 22 tim dari pelajar, sedangkan 20 tim basket lagi dari peserta umum.

‎Diperkirakan, pada Ahad malam (20/10/2019),‎ sudah memasuki babak final, sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang.

Rinaldi mengharapkan sponsor serta pemerintah daerah ikut mensupport event basket berikutnya, karena kegiatan ini bersifat positif, sekaligus mencari bibit atlet basket handal.

Selain itu, Rinaldi juga berharap ke peserta untuk sportif‎ dalam bertanding, sehingga dari event ini benar-benar lahir atlet handal di Kabupaten Rohul.

Sementara, ‎Kepala Bidang Prestasi KONI Rohul, Ridwan Sinurat, mengapresiasi event Pasir Pengaraian 3X3 Basketball yang akhirnya terlaksana ini.

Diakuinya, niatnya event olahraga ini diikuti tim‎ basket se-Riau, namun karena kurang dana dan sosialisasi hanya diikuti oleh tim basket se-Rohul.

"Tapi dari KONI (Rohul) tetap mengapresiasi, namun ini yang kita sayangkan bukan dari Perbasi, tapi ini klub yang ngadain," jelas Ridwan.

"Sehingga harapan kita ke depan Perbasi yang ngadain, dan sifatnya full time, supaya nanti ketika Porprov‎ 2021 memang kita punya tim kuat untuk Perbasi," harapnya.

Ridwan menyarankan Perbasi Rohul lebih banyak mengadakan kompetisi basket dan rutin dilaksanakan, sehingga olahraga ini lebih dikenal oleh masyarakat di Negeri Seribu Suluk ke depannya.

‎Terlepas itu, Ridwan menuturkan untuk se-Riau, cabang basket Rohul belum bisa dikatakan prestasinya bagus, sebab memang sampai saat ini pembinaan belum dilakukan kontinue.

"Kita mengakui‎ sendiri di KONI belum kontinue, hanya saja ke depannya kita berharap, pelatih atau sumber daya manusia ada, sumber daya kompetisinya ada, sehingga kita bisa melaksanakan kompetisi sempurna," ungkap Ridwan, dan mengaku untuk wasit dan Event Organizer atau EO event ini masih dari luar Rohul.

Ridwan sangat mengharapkan dari event perdana ini akan muncul atlet basket junior dari Perbasi Rohul, sehingga bisa menjadi andalan di setiap event lebih tinggi lagi.***(zal)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang