Sabtu, 19 Oktober 2019 17:40

Bupati Mursini Buka Gebyar Fisika Tingkat Kabupaten

Gebyar Fisika ke XIII tingkat Kabupaten Kuantan Singingi di pusatkan di SMAN 1 Lubuk Jambi. Kegiatan ilmiah ini dibuka Bupati Mursini.

Riauterkini - KUANTAN MUDIK - Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si membuka secara resmi Gebyar Fisika ke XIII tingkat Kabupaten Kuantan Singingi, di SMAN 1 Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Jum'at (19/10/2019) kemarin.

Kegiatan ini diselenggarakan FKIP UNRI Program Study Fisika, pesertanya adalah pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA yang berjumlah lebih kurang 300 orang pelajar.

Koordinator Program Study Fisika FKIP UNRI DR. Fahrudin, S.Si, MT menyebutkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan memberikan motivasi kepada pelajar di Kabupaten Kuantan Singingi, agar lebih gemar dengan pelajaran atau ilmu pengetahuan khusus di bidang fisika.

"Selain bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, kegiatan yang diselenggarakan mahasiswa prodi fisika UNRI ini juga bertujuan mengajak pelajar di Kuantan Singingi untuk lebih menyukai pelajaran fisika. Karena sebenarnya fisika itu asik dan menyenangkan," ujar Fahrudin.

Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si sendiri menyambut baik kegiatan gebiar fisika ini. Atas nama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, ia menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa prodi fisika FKIP UNRI karena menjadikan Kuantan Singingi, sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan.

'Kegiatan ini sangat baik untuk memotivasi pelajar di daerah kami untuk lebih menyukai ilmu pengetahuan di bidang fisika," kata Bupati Mursini.

  Kemudian, kegiatan ini kata Bupati juga dapat menjadi tolak ukur bagi para guru dan siswa untuk mengetahui perkembangan ilmu pengetahuan di bidang fisika di Sekolah.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang