Sabtu, 19 Oktober 2019 16:08

Bupati Kuansing Hadiri Karnaval Budaya Dalam Rangka Peringatan Sumpah Pemuda

Digelar Karnaval Budaya sempena Sumpah Pemuda 2019 di Pekanbaru. Bupati Kuansing hadir sebagai undangan.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si hadiri acara pawai karnaval kebudayaan bersempena hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019 Sabtu (19/10/2019) di Pekanbaru.

Pawai kebudayaan ini diikuti seluruh Kabupaten Kota lainnya termasuk Kuansing, Bupati Mursini hadir bersama kepala daerah kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Riau.

Bupati menyebutkan tujuan kegiatan ini adalah untuk memotivasi generasi muda supaya dapat mengembangkan dan mempertahan budaya Riau.

Dan lebih penting dari itu kata Bupati untuk menjalin silaturahmi antar Kabupaten yang ada di Riau, sehingga akan terciptanya persatuan dan kesatuan di Provinsi khususnya.

Karena, kandungan yang tersimpan di dalam sumpah pemuda itu menurutnya, untuk mencapai tujuan bersama dalam memerdekakan Indonesia yang di  dalam juga tertulis persatuan bahasa.

Sehingga tanggal 28 Oktober ditetapkan sebagai Hari Sumpah Pemuda melalui Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959.

Sementara rute Karnaval Kebudayaan Provinsi Riau 2019 ini kata Bupati mengambil rute, jalan Gajah Mada, jalan Diponegoro, jalan Kartini, jalan Sudirman dan kembali ke jalan Gajah Mada.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang