Sabtu, 19 Oktober 2019 15:36

Demi Kabupaten Rohul, Gustian Riau Harus Bolak-balik Batam-Pasirpangaraian

Gustian Riau sering pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Rohul belakangan ini. Diakuinya, kepulangan dirinya untuk kemajuan Negeri Seribu Suluk.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN-‎ Bakal calon Bupati Rokan Hulu (Rohul) Dr H Gustian Riau B.Sc, rela bolak-balik Batam-Pasirpangaraian. Diakuinya, hal itu dilakukan‎nya untuk kemajuan pembangunan di Rohul lebih baik lagi ke depan.

Hal itu disampaikan Gustian Riau, Sabtu (19/10/2019), di tengah silaturahmi dengan para pendukung dan masyarakat di Sekretariat "Gustian Riau" beralamat di Jalan Tuanku Tambusai Pasirpangaraian, Pasir Putih Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Sabtu (19/10/2019).

Diakuinya, sekretariat ini dibentuk untuk menerima aspirasi dan berkumpul para pendukung dan masyarakat,‎ sekaligus berunding bersama untuk rencana pembangunan Rohul.

"Itu yang pertama alasan dibangunnya sekretariat ini, dalam rangka pendekatan ke masyarakatlah," jelas Gustian Riau menjawab riauterkinicom, Sabtu.

Gustian mengaku saat ini ia sering di Pasirpangaraian. Ia datang ke Rohul ketika akan sosialisasi saja, dan kegiatan tidak mengganggu pekerjaannya‎ sebagai PNS di Pemko Batam, Kepulauan Riau, karena ia memanfaatkan hari libur kerjanya.

"Tahapan masih panjang baru bulan Maret (2019), partai saja yang buka baru tiga‎ (pendaftaran bakal calon Bupati Rohul untuk Pilkada)," kata Gustian Riau.

‎Membahas perahu, Gustian mengaku‎ untuk perahu dirinya masih tahap pendekatan dan membangun komunikasi politik dengan seluruh partai.

"Karena perahu ini masih proses, sama perahu-perahu yang ada masih ada yang Munas‎, ada yang belum Munas lagi," ungkap Gustian, dan mengaku sejauh ini sudah mendekati hampir seluruh Parpol yang punya kursi di DPRD Kabupaten Rohul.

"Kalau nanti memang Allah mengizinkan tentu akan ada keputusan partailah, keputusan partai itu nanti hasil daripada survey. Survey kan belum," tambahnya lagi.

Sebagai PNS dengan jabatan strategis Eselon II di Pemko Batam, Gustian tidak berfikir soal jabatannya saat ini. Namun ia hanya berfikir untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Rohul ke depannya.

"Kita membangun Rohul ya kita bangun Rohul," optimis pria yang lahir pada 30 Agustus 1969 ini.

Bila hasil survey dirinya bagus, dan ada partai pengusung, Gustian Riau mengaku siap maju sebagai calon Bupati Rohul, dan siap mengundurkan diri sebagai abdi negara.

Terlepas itu, Gustian juga bisa membahas calon pendamping, karena menurutnya tahapan Pilkada Rohul 2020 masih panjang. Saat ini, ia lebih memanfaatkan waktu dengan banyak silaturahmi dan diskusi untuk membangun Rohul lebih baik ke depannya.

Gustian mengaku komitmen maju di Pilkada Rohul 2020 sebagai Balon Bupati dengan visi misi "Membangun Rohul lebih maju dari sektor ekonomi, pariwisata, dan infrastruktur". Diakuinya, pembangunan di Rohul sudah bagus, namun harus diperkuat lagi.‎

"Sekarang sudah bagus kok, cuma lebih bagus lagi kita lakukan pembinaan lagi," pungkas Gustian Riau.***(zal)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang