Sabtu, 19 Oktober 2019 11:10

Tingkatkan Pelayanan, Polres Inhu Luncurkan Aplikasi SIPEKA

Polres Inhu meluncurkan aplikasi SIPEKA. Langkah kongkrit meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Riauterkini-RENGAT-Dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, Polres Indragiri Hulu (Inhu) meluncurkan aplikasi Sistim Informasi Pelayanan Elektronik dan Kamtibmas Akurat (SIPEKA). Dalam aplikasi SIPEKA Polres Inhu tersebut, masyarakat dapat menggunakan tombol panik (Panic Buttom) bila mengalami gangguan Kamtibmas yang memerlukan kehadiran personil Polres Inhu dalam waktu cepat.

Diluncurkanya aplikasi SIPEKA Polres Inhu yang dapat dengan mudah di instal melalui Play Store bagi para pengguna android, disampaikan Kapolres Inhu AKBP Efrizal saat berbincang dengan awak media, Sabtu (19/10/19).

"Dengan aplikasi SIPEKA Polres Inhu ini, bagi masyarakat yang membutuhkan dengan cepat kehadiran personil Polres Inhu bila mengalami ganngguan Kamtibmas, dapat menekan tombol panik yang ada dalam aplikasi tersebut. Selain itu, masyarakat juga dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk melaporkan bila menemukan gangguan Kamtibmas atau kejadian lainya seperti Karhutla," ujarnya.

Selain tombol panik, dalam aplikasi SIPEKA Polres Inhu juga disediakan aplikasi untuk pendaftaran secara online bagi pelayanan SIM, SKCK maupun surat keterangan bebas Narkoba dan aplikasi lainya terkait pelayanan Polres Inhu.

"Jadi masyarakat juga dapat menggunakan aplikasi SIPEKA Polres Inhu untuk melakukan pendaftaran secara online untuk pengurusan SIM dan SKCK serta pelayanan lainya yang ada di Polres Inhu," ungkapnya.

Ditambahkan AKBP Efrizal, walau aplikasi SIPEKA Polres Inhu belum di launching secara resmi, namun masyarakat sudah dapat menggunakan aplikasi tersebut. Sebab sarana dan prasarana terkait aplikasi SIPEKA Polres Inhu telah siap termasuk SDM personil Polres Inhu.

"Walau belum di launching, namun aplikasi SIPEKA Polres Inhu sudah dapat digunakan dan dimanfaatkan masyarakat. Termasuk tombol panik, dimana bila tombol panik ditekan maka seluruh personil Polres Inhu yang sudah terkoneksi baik dari pangkat terendah maupun tertinggi akan merespon dan yang paling terdekat dengan penekan tombol panik akan langsung datang. Sebab dalam aplikasi tersebut dapat mendeteksi keberadaan penekan tombol panik, asal penekan tombol panik telah mengaktifkan GPS di selulernya," jelasnya. *** (guh)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang