Jum’at, 18 Oktober 2019 15:44

KPw BI Riau Resmikan BI Corner di PCR

BI Corner terakhir di 2019 di resmikan di PCR. Diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Riau.

Riauterkini-PEKANBARU- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Riau (KPw BI Riau) resmikan BI Corner di perpustakaan Politeknik Caltex Riau, Jumat (18/10/19). Peresmian BI Corner tersebut, dilaksanakan Kepala Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Riau, Teguh Setiadi didampingi Direktur Politeknik Caltex Riau, Dadang Syarif Sihabudin.

Rangkaian acara peresmian BI Corner selain penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan pengguntingan pita, tetapi juga kegiatan BI Mengajar yang terkait dengan tugas pokok Bank Indonesia.

Program BI Corner diinisiasi Bank Indonesia sejak tahun 2015 sebagai bagian dari tema unggulan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yaitu Indonesia Cerdas. Program BI Corner merupakan pembangunan sarana perpustakaan mini yang didesain menarik dan nyaman, serta menyediakan akses informasi dan literatur berkualitas dalam bentuk cetak maupun e-book dari dalam dan luar negeri.

BI Corner diimplementasikan di tingkat universitas, instansi pendidikan, perpustakaan daerah dan instansi lainnya sebagai upaya memperkuat pemahaman masyarakat tentang keberadaan dan peran Bank Indonesia sekaligus mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan.

Kepala Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI RIau, Teguh Setiadi mengungkapkan, keempat unit BI Corner yang dibangun oleh KPw. Bank Indonesia Riau pada tahun 2019 ini berada di Perpustakaan SMA Darmayuda Pekanbaru, Perpustakaan Kabupaten Bengkalis, Perpustakaan Soeman H.S Provinsi Riau dan Perpustakaan Politeknik Caltex Riau.

"Semoga, kehadiran BI Corner bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa PCR sekaligus menggalakan program literasi. BI Corner di Perpustakaan Politeknik Caltex Riau ini, menjadi BI Corner ke-16 yang telah diresmikan. Terhitung sejak tahun 2015 sampai dengan tahun 2019, KPw. Bank Indonesia Provinsi Riau telah mendirikan sebanyak 16 BI Corner. Bank Indonesia berharap, keberadaan BI Corner ini dapat memberikan kemudahan dalam memperoleh informasi atau literatur terkini yang berkualitas, baik dari dalam negeri maupun luar negeri khususnya di bidang ekonomi dan keuangan, sekaligus sebagai sarana edukasi kepada masyarakat mengenai tugas dan peran BI," ungkap Teguh.

Dengan diresmikannya BI Corner terakhir di Perpustakaan PCR, maka selesai sudah tugas KPw BI Riau untuk tahun ini. Tingginya antusias dunia pendidikan terhadap kehadiran BI Corner, menjadi pertimbangan tersendiri dari pihak BI Riau untuk melanjutkan program tersebut pada tahun 2020 mendatang. *(H-we)  


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang