Jum’at, 18 Oktober 2019 13:49

Penyiar Agama Imbau Warga Bengkalis Tidak Terpancing Isu Menyesatkan

Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden, penyiar agama di Bengkalis ajak masyarakat tidak terpancing isu menyesatkan.

Riauterkini-BENGKALIS- Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bengkalis melaksanakan kegiatan testimoni atau pengakuan bersama penyiar agama, Ustadz Zainal di dua kecamatan, Bantan dan Bengkalis, Kamis (17/10/19) kemarin.

Pengakuan tersebut menyatakan mendukung sepenuhnya TNI/Polri dalam rangka pengamanan pelantikan Ir. H. Joko Widodo dan KH. Ma'aruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 yang akan dilaksanakan, Ahad (20/10/19) mendatang.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya untuk tetap bersikap tenang pada saat pelantikan presiden dan wakil presiden. Tidak ikut-ikutan dalam kegiatan unjuk rasa yang berakhir ricuh dan anarkis dan diharapkan masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan, berita hoax (bohong) yang sengaja disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Dan juga diharapkan kepada masyarakat tidak ikut-ikutan dalam kelompok terorisme yang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Kita tetap terus mendukung TNI dan Polri dalam pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden tersebut. Menjauhi dari hal-hal yang menyesatkan," tegasnya.

Ustadz Zainal juga meminta masyarakat tetap berfikiran positif dalam menganalisa suatu berita atau informasi yang belum tentu kebenarannya dan menjaga keamanan dan kedamaian menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden mendatang.

Kegiatan testimoni di dua kecamatan ini, yakni di Masjid Darul Muttaqin, Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis dan di Pantai Indah Selatbaru, Desa Selatbaru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis ini, selain dihadiri Polres Bengkalis diwakili personel Satlantas, juga dihadiri TNI Kodim 0303/Bengkalis diwakili Anggota Danramil Bengkalis.***(dik/rls)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang