Jum’at, 18 Oktober 2019 13:01

Teken Pernyataan Menolak,Pemilik Kebun di Pangkalan Libut, Bengkalis Bertahun Dipalak

Resah dipalak bertahun, perwakilan pemilik kebun di Pangkalan Libut, Bengkalis buat pernyataan keberatan.

Riauterkini - PINGGIR - Gerah akan pungutan yang dilakukan wadah Petani Pembangunan Jalan Sejahtera, RT 03, RW 05, Desa Pangkalan Libut, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, 9 Kepala Keluarga (KK) yang diwakili Jupiter Manullang secara tegas menolak pungutan angkutan Tandan Buah Segar (TBS) dan berencana melaporkan Pungutan tersebut ke pihak Kepolisian.

"Kami gerah selalu dipungut dengan dalih untuk perbaikan jalan, bayangkan saja. Perkologramnya meskipun hanya 10 sampai 20 Rupiah, namun jika dikalikan 6 Ton sudah berapa uangnya, sementara kondisi jalan tetap seperti dulu,"keluh Jupiter melalui perwakilan keluarganya, Susilawati.

Dikatakan Susi, untuk menindaklanjuti aksi protes pungutan yang didukung Pemerintah Desa Pangkalan Libut tersebut, pihaknya berencana melakukan laporan resmi ke Kepolisian meski sebelumnya sudah pernah namun belum ada tanggapan nyata.

"Kalau kami tidak berikan uang kutipan itu, mobil tak diberi jalan. Kami harus mengadu kemana lagi. Bukan baru baru ini, kutipan itu sudah berjalan tahunan. Lebih kurang lima tahun lah"tambahnya.

Menanggapi perihal tersebut, Kepala Desa Pangkalan Libut, Lintong Pasaribu angkat bicara. Menurutnya, kutipan retribusi itu sedikitpun tidak ada hubungannya ataupun peruntukannya bagi Pemerintah desa.

"Memang pungutan itu ada, namun jelas untuk perawatan jalan dari kebun keluar dengan kondisi gambut. Bahkan kondisi jalan gambut iti jauh lebih bagus kondisinya. Saya juga heran, kenapa pihak Pak Jupiter ini merasa keberatan,"ungkapnya.

Dikatakan Kades, sepengetahuan pihaknya, kutipan itu sudah melalui sejumlah rangkaian rapat dan kesepakatan, namun belakangam terjadi permasalahan dan dirinya berharap agar secepatnya dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Hingga kini, 9 KK yang merasa keberatan akan kutipan tersebut tampak telah membuat keputusan dengan secarik kertas sebelum dilanjutkan membuat laporan resmi ke Mapolsek Pinggir.*(hen)  


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang