Kamis, 17 Oktober 2019 15:49

GenBI-KPw BI Riau Gelar Talkshow How To Be a Vlogger

Acara How To Be a Vlogger yang di gelar GenBI bersama KPw BI Riau mengundang vlogger terkenal asal Jakarta, Kevin Hendrawan

Riauterkini-PEKANBARU - Dalam rangka menyambut tantangan era dunia digital, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Riau (KPw BI Riau) memberikan edukasi tentang How To Be a Vlogger. Dalam kesempatan ini, KPw BI Riau mengundang salah seorang vlogger terkenal asal Jakarta yakni Kevin Hendrawan.

Kegiatan talkshow yang dihadiri oleh ratusan Komunitas GenBI Riau, Komunitas Youtube Creator Pekanbaru dan Forum Taman Baca Anak Pekanbaru ini, dibuka secara langsung oleh Kepala BI Riau - Decymus. Selama 3 jam, para peserta diberikan kesempatan untuk mendengarkan materi dan berdiskusi bersama Kevin Hendrawan.

Dalam kata sambutannya, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Riau, Decymus mengatakan, pada saat ini sangat banyak tantangan yang dihadapai generasi muda di era dunia digital. Melalui kesempatan ini, KPw BI Riau memberikan edukasi kepada para generasi muda yang tergabung ke dalam Generasi Baru Indonesia atau GenBI Riau yang berhubungan dengan media sosial.

"Di era dunia digital saat ini, para generasi muda harus kreatif dan inovatif. Terlebih lagi, media sosial sangat digandrungi kalangan generasi muda. Untuk penyebarluasan informasi, kini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara salah satunya adalah vlog atau yang kini dikenal dengan istilah youtube creator. Dengan menyajikan sejumlah konten youtube yang menarik, para generasi muda Riau bisa berkarya dan berekspresi serta berbakti untuk negeri," ungkap Decymus, saat memberikan kata sambutan pada acara talkshow How To Be a Vlogger, Kamis (17/10/19).

Salah seorang vlogger asal Jakarta, Kevin Hendrawan mengatakan, untuk membuat sebuah video viral maka dibutuhkan sebuah konten yang disukai dan unik. Meski hanya menggunakan peralatan seadanya, namun kualitas audio dan video harus diutamakan termasuk penggunaan sejumlah aplikasi untuk proses editing video konten.

"Ada sejumlah tips untuk membuat konten yang baik, salah satunya yakni menyajikan konten yang natural atau menjadi diri sendiri. Selain membutuhkan kepercayaan diri, latihan dan eksperimen yang terus menerus juga diyakini bisa menghasilkan konten yang menarik. Agar channel youtube yang dibuat bisa berkembang dan tepat sasaran, maka dibutuhkan pemetaan tentang pangsa pasar penonton (audience) yang ingin dicapai. Untuk tips terakhir, channel yang dibuat juga harus up to date dan bersifat interaktif," ungkap Kevin.

Kegiatan ini mendapatkan antusias yang cukup tinggi dari para peserta, karena memang topik yang disajikan sangat kekinian dan sedang booming. Usai berdiskusi, para peserta juga diberikan kesempatan untuk melakukan sesi foto bersama dengan Kevin Hendrawan dan Kepala Divisi Advisory dan Pengmbangan Ekonomi BI Riau - Teguh Setiadi dan Manager FKKK BI Riau - Jonataruli. *(H-we)  


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang