Kamis, 17 Oktober 2019 13:49

Harus Dimanfaatkan untuk Keadilan, Pesan Jaksa Agung Saat Resmikan Gedung Kejati Riau

Jaksa Agung meresmikan gedung baru Kejaksaan Tinggi Riau. Ia berpesan harus dimanfaatkan untuk keadilan.

Riauterkini-PEKANBARU- Setelah setahun lebih pelaksanaan renovasi pembangunan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Kamis (17/10/29) pagi, penggunaan yang berlokasi di Jalan Sudirman, Pekanbaru ini resmi difungsikan pihak korp Adyaksa wilayah Riau sebagainya tempat penegakan keadilan.

Penggunaan gedung yang diresmikan langsung oleh Jaksa Agung, HM Prasetyo SH MH sekitar pukul 10.00 WIB itu, dihadiri Kepala Kejati Riau, Uung Abdul Syakur, Kepala Kejati se Sumatera dan Jawa, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) se Riau serta turut dihadiri Gubernur Riau beserta Forkominda Riau.

HM Prasetyo mengingatkan kepada jajarannya agar memanfaatkan  gedung sebaik sebaiknya menegakan keadilan. Sebab, pembangunan gedung dengan menelan biaya sangat besar. Dapat memberi semangat aktifitas kerja.

" Dengan difungsikannya gedung ini, semoga  dapat meningkatkan kerja para jaksa, staff serta pegawai di Kejati Riau ini. Namun yang terpenting manfaatkan tempat ini untuk menegakan keadilan," ucap Prasetyo dan selanjutnya menekan sirine sebagai simbol diresmikannya penggunaan gedung baru Kejati Riau.

Sementara, Kepala Kejati Riau Uung Abdul Syakur melalui Kasi Penkum dan Humas, Muspidauan SH mengatakan, jika renovasi gedung ini dimulai pada Juli 2018 lalu. Mengingat gedung yang lama sudah berusia 25 tahun lebih.

" 25 tahunan lebih gedung lama difungsikan, dan kondisi gedung dinilai sudah tua. Pada bulan Juli tahun lalu, gedung ini direnovasi dengan menelan biaya sekitar Rp 139 miliar," terang Muspidauan.***(har)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang