Rabu, 16 Oktober 2019 22:53

Terduga Pengedar di Ujung Batu Ditangkap, 18 Paket Sabu dan Mobil Avanza Disita

Unit Reskrim Ujung Batu seorang terduga pengedar sabu di Desa Pematang Tebih. Selain itu, polisi menyita 18 paket diduga sabu dan sebuah mobil Avanza.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Unit Reskrim Polsek Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menangkap seorang laki-laki, diduga seorang pengedar narkotika jenis sabu di Desa Pematang Tebih.

Laki-laki berprofesi sebagai sopir inisial AF alias Ronal (31 tahun‎) warga Desa Suka Damai ditangkap Unit Reskrim Polsek Ujung Batu pada Selasa pagi (15/10/2019) sekira pukul 06.00 WIB, dengan tuduhan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, melalui Paur Humas Polres Rohul IPDA Feri Fadli mengatakan‎ Ronal ditangkap polisi di depan salah satu rumah kontrakan di Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujung Batu.

Berawal, Selasa dini hari sekira pukul 00.30 WIB, Unit Reskrim Polsek Ujung Batu‎ mendapat informasi bahwa di depan salah satu rumah kontrakan di Desa Pematang Tebih akan ada transaksi sabu.

Anggota Unit Reskrim Polsek melaporkan informasi tersebut kepada Kapolsek Ujung Batu AKP Amru Hutauruk SH, dan langsung memerintahkan anggota untuk mengecek kebenaran informasi dan melakukan penyelidikan.

Hasil penyelidikan,‎ Selasa sekira pukul 03.45 WiB, datang sebuah mobil Toyota Avanza warna biru Nopol BM 1948 BF, dan tengah parkir di depan salah satu rumah kontrakan di Desa Pematang Tebih yang diduga sebagai penjual sabu.

Tidak lama kemudian, keluar seorang perempuan dari rumah kontrakan dan menuju ke mobil. Saat mobil akan pergi, Unit Reskrim Polsek Ujung Batu mendekati mobil, dan melakukan penggeledahan terhadap seorang laki-laki yang ada didalamnya.

Dari penggeledahan saku kiri celana pelaku, ungkap IPDA Feri, polisi menemukan enam paket diduga narkotika jenis sabu dibungkus tisu warna putih. Dari penggeledahan dalam mobil Avanza, polisi menemukan 12 belas paket diduga narkotika jenis sabu.

Pasca menggeledah mobil dan terlapor, Unit Reskrim Polsek Ujung Batu mencari seorang perempuan diketahui Putri sudah tidak ada lagi di lokasi, dan ditetapkan masuk Daftar Pencarian Orang atau DPO.

Hasil interogasi, pelaku mengaku diduga narkotika jenis sabu ini dibelinya dari perempuan inisial Put di Kota Pekanbaru. Rencananya, sabu ini akan dijual kepada Putri di Ujung Batu, namun keburu ketahuan polisi.

Selain menyita 18 paket diduga narkotika jenis sabu dan sebuah mobil Avanza Nopol BM 1948 BF, polisi turu menyita 3 plastik bening, uang tunai Rp 114 ribu, sehelai tisu, satu sendok sekop terbuat dari sedotan.

Turut disita sebuah dompet warna biru, sebuah dompet warna merah merk Forever Young,‎ satu celana jeans New Hugo Body,‎ 1 STNK mobil atasnama Tusi Agustin‎ Nopol BM 1959 BF, serta sebuah kunci kontak mobil warna hitam dengan gantungan kunci dompet warna kuning emas.

"Terhadap pelaku dan barang bukti sudah dibawa ke Polsek Ujung Batu untuk diproses lebih lanjut," pungkas IPDA Feri Fadli.***(zal)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang