Rabu, 16 Oktober 2019 17:04

Seorang Germo Ditangkap, Polisi Ungkap Prostitusi Anak di Mandau, Bengkalis

Polres Bengkalis meringkus seorang pelaku diduga germo anak di bawah umur di Mandau. Tarifnya Rp1 juta untuk sekali kencan.

Riauterkini-BENGKALIS- Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bengkalis ungkap jaringan prostitusi mengeksploitasi anak di bawah umur di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Petugas meringkus seorang tersangka diduga sebagai germo atau mucikari atau induk semang dari bisnis haram itu. Dengan tarif Rp1 juta untuk sekali kencan singkat.

Tersangka MN alias Dedek (25), berdomisili di Kelurahan Babussalam,  Mandau, Bengkalis. Selain tersangka ini, aparat juga mengamankan seorang anak, NN (17).

Polisi juga menyita barang bukti, ponsel, uang diduga hasil transaksi prostitusi Rp400 ribu, baju kemeja motif bunga warna pink, celana panjang warna hitam, BH, dan celana dalam milik NN.

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Andrie Setiawan, S.I.K ketika dikonfirmasi membenarkan terbongkarnya sindikat prostitusi memanfaatkan anak di bawah umur di Mandau ini.

AKP Andrie menjelaskan, terungkapnya prostitusi anak di bawah umur itu berawal dari informasi masyarakat di Kota Duri terjadi prostitusi yang melibatkan anak di bawah umur.

Kemudian, Rabu (9/10/19) tim melakukan penyelidikan, dan saat terjadi transaksi dengan tersangka disepakati bahwa pembayaran untuk kencan singkat atau waktu pendek dengan anak di bawah umur Rp1 juta.

"Lalu tersangka memperkenalkan dengan seorang perempuan NN anak di bawah umur dan diberikan uang kepada pelaku sebesar Rp500 ribu sebagai tanda jadi," terangnya, Rabu (16/10/19) petang.

Kemudian setelah terjadi kesepakatan itu, akhirnya pelaku mengantarkan NN ke hotel, dan NN diamankan. Setelah diinterogasi yang bersangkutan masih berumur 17 tahun.

"Tersangka ditangkap di hari yang sama di salah satu kafe," katanya lagi.

Tersangka akan dijerat dengan tindak pidana menempatkan, membiarkan, melakukan eksploitasi secara ekonomi atau seksual terhadap anak. Sebagaimana yang dimaksud dalam rumusan Pasal 76 i Jo Pasal 88 UU RI No.35/2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak.***(dik)

Foto : Tersangka MN, germo anak di bawah umur diringkus polisi berikut barang bukti, dan NN.


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang