Rabu, 16 Oktober 2019 13:25

BI Corner di Puswil Soeman HS Diresmikan

BI Kpw Riau bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip Riau resmikan BI Corner. Puluhan siswa ikuti pelajaran Tugas Pokok BI.

Riauterkini-PEKANBARU-BI Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Rabu (16/10/19) meresmikan BI Corner di gedung Perpustakaan dan Kearsipan Soeman HS Provinsi Riau. Peresmian yang dilangsungkan ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Kepala Tim Pengembangan KPw Bank Indonesia Provinsi Riau Iskandar bersama dengan Rahima Erna selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau.

200 orang peserta turut hadir pada kegiatan tersebut. Yaitu dari Pejabat Struktural dan Fungsional Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Dosen dan Mahasiswa dari Perguruan Tinggi di Provinsi Riau, Siswa/siswi SMA di Kota Pekanbaru beserta Guru Pembimbing.

Rangkaian acara peresmian BI Corner tersebut tidak hanya sebatas penandatanganan MoU dan pengguntingan pita, tetapi juga mencakup kegiatan BI Mengajar yang terkait dengan tugas pokok Bank Indonesia.

"Program BI Corner ini telah diinisiasi oleh Bank Indonesia sejak tahun 2015 sebagai bagian dari tema unggulan 'Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yaitu Indonesia Cerdas'," terang Iskandar.

Program BI Corner, ditambahkan Iskandar, merupakan pembangunan sarana perpustakaan mini yang didesain menarik dan nyaman serta menyediakan akses informasi dan literatur berkualitas dalam bentuk cetak maupun e-book dari dalam dan luar negeri. 

"Pojok baca atau BI Corner yang telah didirikan sebagai diimplementasikan di tingkat universitas, instansi pendidikan, perpustakaan daerah, dan instansi lainnya sebagai upaya memperkuat pemahaman masyarakat tentang keberadaan dan peran Bank indonesia sekaligus mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan," jelasnya.

Iskandar menyampaikan pada tahun 2019, KPw Bank Indonesia Provinsi Riau melakukan kerjasama pembangunan BI Corner di 4 (empat) lokasi yakni di Perpustakaan SMA Darmayuda Pekanbaru, Perpustakaan Kabupaten Bengkalis, Perpustakaan Soeman H.S Provinsi Riau, dan satu lagi di Perpustakaan Politeknik Caltex Riau yang akan dilaksanakan pada Jumat, 18 Oktober mendatang.

"BI Corner di Perpustakaan Soeman HS ini menjadi BI Corner ke-15 yang telah diresmikan. Terhitung sejak tahun 2015 sampai dengan tahun 2019, KPw Bank Indonesia Provinsi Riau mendirikan 16 BI Corner," sebut Kepala Tim Pengembangan KPw Bank Indonesia Provinsi Riau.

Mewakili Bank Indonesia, Iskandar berharap keberadaan BI Corner ini dapat memberikan kemudahan dalam memperoleh informasi atau literatur terkini yang berkualitas, baik dari dalam negeri maupun luar negeri khususnya di bidang ekonomi dan keuangan, sekaligus sebagai sarana edukasi kepada masyarakat mengenai tugas dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian dan menciptakan komunitas berliterasi keuangan dan generasi yang gemar membaca.*( H-we)  


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang