Rabu, 16 Oktober 2019 12:41

Terancam tak Tuntas 2019, Wakil Rakyat Riau Sesalkan Lambannya Progres Jembatan Kaki Seribu di Siak

Anggota DPRD Riau Dapil Siak-Pelalawan sesalkan lambannya pengerjaan Jembatan Kaki Seribu di Siak. Terancam tak tuntas 2019.

Riauterkini-PEKANBARU- Pembangunan jembatan kaki seribu senilai sekitar 28 miliar di Jalan Lintas Maredan-Kotigasib, tepatnya di Kampung Kuala Gasib, Kecamatan Kotogasib, Kabupaten Siak. Dikhawatirkan pelaksanaannya tidak selesai hingga akhir tahun 2019 sesuai kontrak, karna hingga saat ini kondisi progres tampak dilapangan masih tiang-tiang pancang.

Rabu (16/10/19), salah seorang Anggota DPRD Riau Zulfi Mursal yang juga menjadi wakil rakyat untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Siak-Pelalawan ini, mengungkapkan lambatnya progres pelaksanaan jembatan kaki seribut tersebut. Ia juga meminta agar pihak rekanan yang mengerjakan pembangunan tersebut untuk menggesa progres kegiatannya, hingga selesai dan hasil dapat dinikmati masyarakat dengan baik.

"Saya sering lewat jalan itu, dan saya lihat progres kegiatannya memang lambat. Kita harapkan, pihak PUPR dan Rekanan dalam mempercepat pekerjaan. Kalau tenaga kurang, ya..ditambah, kalau administrasinya ya dipercepat," ujar Zulfi Mursal yang juga merupakan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Riau.

Selain itu, Zulfi juga mengungkapkan bahwa jalan dan jembatan tersebut sangat-sangat dibutuhkan masyarakat. Untuk itu, pembangunan jembatan itu dapat di percepat dan dapat selesai hingga akhir kontrak kerjanya.

"Yang jelas jalan dan jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat, jadi harus digesa pembangunannya agar dapat dinikmati masyarakat hasilnya. Kalau tidak selesai hingga masa kontrak kerjanya di 2019 ini, kita minta agar perusahaan itu di blacklist," tegas Zulfi.

Sementara itu Kabid Pembangunan Yunan, kepada riauterkini.com bahwa 2019 pembangunan menggunakan dana APBD Riau sebesar 28 Miliar, dengan ukuran Oprit1,100 meter dan oprit 2, 50 meter dan jembatannya 30 meter total 180 meter. Dan saat ini tengah bekerja dilapangan.

"Ya insyallah selesai nanti, saya udah beberapa kali melakukan rapat bersama," tulis Yunan melalui pesan WhatsApp kepada riauterkini.com, Rabu (16/10/19).*(vila)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang