Selasa, 15 Oktober 2019 07:33

Bupati Kuansing Tinjau Rumah Rusak Diterjang Angin di Air Mas

Sejumlah rumah di Desa Air Mas hancur dihamtam angin. Bupati Kuansing datang meninjau dan menemui para korban.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Mursini tinjau rumah warga yang porak poranda diterjang angin puting beliung di Desa Air Mas Kecamatan Singingi Senin (14/10/2019) kemarin.

Bupati turun langsung ke lokasi setelah mendapat kabar adanya rumah warga yang ditimpa musibah. Bahkan saat turun ia juga memboyong Dinas terkait, guna mencatat kerugian yang dialami korban.

Tidak hanya meninjau, Bupati juga menyerahkan bantuan untuk korban berupa baju 1,5 lusin, seragam SMA 20 stel, selimut 19 buah, terpal 10 buah, kuali 22 buah, Indomie 12 kardus, beras 25 karung dan minyak goreng 25 bungkus.

Selain meyerahkan bantuan berbentuk barang, Bupati juga menyerahkan uang tunai. Kepada korban Bupati menyampaikan rasa prihatinya, ia minta warga yang rumah nya habis diterpa angin puting beliung agar bersabar dan tabah atas musibah tersebut.

Bantuan yang diberikan Pemda itu kata Bupati, akan dilakukan penambahan melalui Dinas sosial juga berbentuk barang. Dan akan disesuaikan dengan tingkat kondisi keparahan rumah.

Sementara dari laporan pemerintahan desa setempat, tercatat ada sekitar 24 buah rumah mengalami musibah, 4 buah rumah mengalami rusak parah, 7 rusak sedang dan 13 buah rumah mengalami rusak ringan. Kemudian 3 lainnya adalah fasilitas umum yakni MDA, Mts serta Madrasah Aliyah.

Kejadian ini berlangsung Ahad malam sekitar pukul 20.00 hingga 22.00 WIB. Namun, beruntungnya bencana ini tidak ada menimbulkan korban jiwa.* (Jok


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang