Senin, 14 Oktober 2019 20:53

2019, BI Kpw Riau Buka 4 Gerai BI Corner

5 tahun terakhir, BI Kpw Riau buka 13 gerai BI Corner yang tersebar di berbagai daerah di Riau. 4 gerai dibuka tahun ini.

Riauterkini-PEKANBARU- Melanjutkan program BI Corner yang sudah sejak 2015 dilakukan Bank Indonesia Kpw Riau, tahun 2019 ini, BI Kpw Riau kembali membuka 4 BI Corner. Pembukaan 4 BI Corner itu akan dilakukan hingga akhir tahun ini.

Demikian diungkapkan Kepala Devisi Advisori dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Kpw Riau, Teguh Setiadi, Senin (14/10/19). Menurutnya, 4 BI Corner yang akan di buka adalah di Pustaka Soeman Hs, SMA Darma Yudha, Politechnik Caltex Riau (PCR) dan Pustaka Kabupaten Bengkalis.

"Hingga akhir tahun 2019 nanti, BI Kpw Riau akan membuka 4 gerai BI Corner. Yaitu di SMA Darma Yudha, PCR Pustaka Bengkalis dan Pustaka Soeman Hs," terang Teguh Setiadi.

Menurutnya, program BI Corner ini sudah dilakukan sejak tahun 2015 lalu. Yaitu di Universitas Riau, Universitas Islam Riau (UIR) dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarief Qasim (UIN Susqa).

"Tahun 2016, BI membuka BI Corner di Universitas Islam Negeri Indragiri dan SMAN 8 Pekanbaru. Tahun 2017 kembali dibuka BI Corner di Universitas Abdurab, Universitas Lancang Kuning dan SMAN 5 Pekanbaru. Tahun 2018, BI Corner dibuka di Politehnik Negri Bengkalis, Universitas Pasir Pangarayan, Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dan Pustaka Daerah Riau," terangnya.

Teguh Setiadi mengatakan BI Corner ini sebagai upaya Bank Indonesia untuk meningkatkan minat baca generasi muda Riau. Sampai tahun 2019 ini sudah ada 13 BI Corner yang tersebar di Provinsi Riau dan sudah diresmikan. Ada yang di Universitas, SMA dan Perpustakaan Wilayah Provinsi Riau.

"Minat baca orang Indonesia masih perlu ditingkatkan, oleh karena itu Bank Indonesia tergerak membuka BI Corner diberbagai tempat, seperti sekolah, taman baca maupun di perpustakaan," katanya.

Ditanyakan syarat pembukaan BI Corner apakah harus sekolah mampu yang tentunya sudah full fasilitas, Kepala Humas BI Kpw Riau, Jonataruli mengatakan bahwa semua sekolah punya kesempatan yang sama untuk dibuatkan BI Corner.

"Kantor BI setempat akan melakukan asesmen terhadap perpustakaan yang dimiliki oleh sekolah/instansi/lembaga. Antara lain terkait dengan pengelolaan pojok baca tersebut setelah di serahkan terimakan oleh BI," terangnya.*(H-we)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang