Senin, 14 Oktober 2019 20:51

1.260 Peserta Sudah Mendaftar Gowes Nusantara Inhu

Even gowes nusantara etape Inhu cukup diminati. Telah terdaftar 1.260 peserta yang akan mengikuti acara tanggal 20 Oktober mendatang.

Riauterkini-RENGAT-Even gowes nusantara etape Inhu yang akan digelar pada 20 Oktober 2019 sudah mencapai persiapan akhir, sebanyak 1260 peserta sudah tercatat mendaftar hingga hari ini. Sementara jumlah peserta asal luar kota diperkirakan mencapai 500 peserta.

Terdaftarnya 1260 peserta dalam even gowes nusantara etape Inhu yang digelar Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Pemkab Inhu), disampaikan Kepala Bidang Olahraga di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu, Eldja Septarima kepada awak media Senin (14/10/19).

"Peserta gowes nusantara etape Inhu berasal dari sejumlah provinsi dari luar Riau dan kabupaten kota di dalam Riau dan sejumlah peserta yang sudah mendaftar saat ini, antara lain dari Sumatera Barat, dari Jambi, dari Sumatera Utara dan dari kabupaten kota di dalam provinsi Riau," ujarnya.

Jumlah peserta yang sudah mendaftar itu jauh dari target yang perkirakan dan jumlah peserta tersebut akan terus bertambah. Bahkan peserta yang ada saat ini belum termasuk dari sekolah-sekolah, karena yang dari sekolah-sekolah pendaftaranya dilakukan secara manual.

"Pemkab Inhu selaku tuan rumah telah mempersiapkan penginapan, khusus untuk peserta dari luar kota, Pemkab Inhu sudah mempersiapkan tempat menginap di GOR Danau Raja dan Wisma Atlet yang berada di Kecamatan Rengat. Di dalam GOR Danau Raja, panitia akan mempersiapkan tikar berupa alas tidur," ungkapnya.

Apabila kapasitas ruangan masih belum mencukupi, Pemkab Inhu akan mendirikan tenda di depan GOR Danau Raja sebagai tambahan tempat menginap peserta. Rima memastikan kesiapan panitia tingkat kabupaten sudah cukup untuk menyambut para peserta yang menjadi tamu daerah.

"Meski begitu masih belum bisa memastikan siapa yang akan hadir mewakili pihak Kementrian Pemuda Olahraga (Kemenpora) pada iven gowes nusantara etape Inhu. Begitu juga dengan Gubernur Riau juga belum bisa dipastikan kehadirannya, sebab di hari yang sama juga digelar agenda nasional, yakni pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI," jelasnya. * (guh)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang