Senin, 14 Oktober 2019 20:12

Pimpinan PD Ramai Tak Hadir, Komisi II DPRD Bengkalis Batalkan Dengar Pendapat

Komisi II Bengkalis berang, untuk sekian kali pimpinan PD diundang dengar pendapat tak kunjung hadir. Perwakilan "diusir".

Riauterkini-BENGKALIS- Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis berang, menyusul ramai-ramai pimpinan Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis tidak memenuhi udangan dengar pendapat atau hearing yang diagendakan, Senin (14/10/19) petang tadi.

Meskipun ada pimpinan PD yang hadir dan perwakilan, namun tetap "diusir" Komisi II DPRD Bengkalis, karena tidak sesuai dengan yang diharapkan untuk dengar pendapat tentang serapan dan realisasi pembangunan tahun anggaran 2019 ini.

Sejumlah pimpinan PD yang membuat kesal Komisi II ini diantaranya, Dinas Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan), Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

"Agenda kami hari ini dengar pendapat bersama dinas pertanian, PUPR, ULP dan Perkim. Yang datang Kadis, hanya dari dinas pertanian," ungkap Ketua Komisi II, Rubi Handoko usai batalkan agenda dengar pendapat.

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) Bengkalis ini juga menyebutkan, Komisi II DPRD Bengkalis butuh kehadiran pimpinan perangkat daerah sebagai pengambil kebijakan. Untuk itu, pria yang akrab disapa Akok ini  mengingatkan, agar pimpinan PD tidak mewakilkan undangan dengar pendapat yang sudah disampaikan.

"Karena bekerja harus ada yang bisa menjawab. Kami meminta yang datang itu kadisnya. Kalau staf-staf tidak bisa bertanggungjawab. Anggota Dewan itu di pilih masyarakat, DPRD sama Bupati itu selevel. Karena Bupati satu orang, itulah ditugaskan dinas-dinas untuk menemui undangan anggota dewan untuk berbagai hal baik penyerapan anggaran dan pembangunan," katanya.

Sebelumnya diakui Akok, gelar dengar pendapat ini sudah terjadi dua kali penundaan karena ketidakhadiran pimpinan PD. Undangan juga disampaikan jauh-jauh hari dan tidak mendadak. Jikapun ada agenda lain, pimpinan PD harus menginformasikan agar bisa dijadwal ulang.

"PU dan Perkim sudah dua kali tidak hadir, tadi alasannya mendampingi kunjungan kerja pak bupati di Duri. Terakhir tadi dengan Perkim, kami suruh pulang saja. Sekarang kami suruh jadwalkan waktu. Kalau tidak hadir setahun pun tak kita bahas," tutup Akok.***(dik)

Foto : Bubar, menyusul sejumlah pimpinan PD tidak hadir, Komisi II DPRD Bengkalis batalkan dengar pendapat, Senin (14/10/19).


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang