Senin, 14 Oktober 2019 17:10

Usulan Pemekaran Desa di Bengkalis Terus Bertambah

Tahun ini desa yang mengusulkan pemekaran terus bertambah. Sudah 10 desa yang mengajukan proposal ke DPMD.

Riauterkini-BENGKALIS- Desa di Kabupaten Bengkalis usulkan pemekaran terus bertambah. Hingga saat ini sudah ada 10 desa ajukan proposal ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis. Diantaranya, Desa Teluk Latak, Desa Wonosari serta Desa Kelapapati, dan ketiga desa tersebut berada di Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

"Usulan pemekaran desa yang diterima sudah ada 10 desa dan dari 10 desa tersebut seluruhnya sudah menyampaikan proposal persyaratannya," ungkap Kepala DPMD Kabupaten Bengkalis, Drs. H. Yuhelmi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa, Rinaldi Eka Putra, Senin (14/10/19) siang.

Sambung Rinaldi, dengan adanya usulan-usulan pemekaran desa ini, pihaknya berpesan agar desa yang mengajukan pemekaran untuk segera mempersiapkan lahan perkantoran desa baru. Karena, ketika disetujui pemekaran, lahan sudah tersedia sehingga tidak membebani keuangan daerah.

"Agar nanti apabila sudah disetujui tidak terkendala lahan perkantoran yang belum, sehingga tidak membebani anggaran daerah," kata Rinaldi lagi.

Terpisah, Ketua Panitia Pemekaran Desa Kelapapati H. Mustafa Alwi yang didampingi Sekretaris Panitia Drs. H. Syafri menyerahkan proposal persyaratan pemekaran Desa Kelapapati.

"Ya hari ini kami menyampaikan berkas pemekaran Desa Kelapapati ke DPMD," kata Ketua Panitia Pemekaran Desa Kelapapati, Mustafa Alwi.

Mustafa menjelaskan untuk pemekaran Desa Kelapapati diusulkan menjadi tiga desa termasuk desa induk, yakni Desa Kelapapati sebagai desa induk, Desa Kelapapati Timur dan Desa Kelapapati Selatan berdasarkan peta yang sudah ada.

"Kami usulkan menjadi tiga desa, persyaratan untuk pemekaran sudah lengkap. Hanya usulan dari pihak dinas, desa yang akan dimekarkan harus memiliki lahan untuk kantor desa baru, dan saran tersebut kami terima" katanya lagi.***(dik)

Foto : Panitia menyerahkan proposal pemekaran desa.


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang