Senin, 14 Oktober 2019 17:06

Gerebek Transaksi Narkoba, Polsek Sukajadi Sita Ribuan Ekstasi dan 1 Kg Sabu

Jajaran Polsek Sukajadi, Pekanbaru berhasil menggagalkan transaksi narkoba. Penggrebekan dilakukan di sebuah kontrakan dan berhasil mengamankan 6 orang serta menyita ribuan pil ekstasi dan 1 kilogram sabu-sabu.

Riauterkini-PEKANBARU-Tim Opsnal Polsek Sukajadi bersama tim Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru melakukan penggerebekan di sebuah rumah kontrakan dijadikan sebagai lokasi traksaksi narkoba di Jalan Jatayu, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. Dari penggerebakan itu, polisi pun mengamankan 6 orang yang tiga diantaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka serta menyita ribuan pil ekstasi dan 1 kilogram sabu-sabu.

Menurut Kapolsek Sukajadi, Kompol Zulfa, tiga orang yang telah ditetapkan menjadi tersangka itu yakni Heru Septianry (23), Mei Lingga (26) dan Rasy Aparta Gustio (21). Sementara rincian barang bukti yang diamankan pihaknya terdiri dari 5.400 butir ekstasi, 1.000 butir pil happy five, 1,03 kilogram sabu-sabu, dua buah timbangan digital, 6 unit handphone berbagai merk, sebuah tas koper serta satu unit mobil Honda Brio berwarna hitam dengan nopol BM 1609 TC.

"Kita dapat informasi dari masyarakat bahwa di TKP sering dijadikan lokasi transaksi narkoba. Kita lakukan lidik bersama Polresta Pekanbaru, lalu kita gerebek dan ternyata benar kita menemukan 6 orang di dalam rumah tersebut beserta barang bukti ribuan butir ekstasi dan sekilo sabu-sabu," ujarnya ketika ekspose tersangka dan barang bukti, Senin (14/10/19).

Dia menjelaskan, penggerebekan itu sendiri dilakukan pihaknya pada Kamis (10/10/19) pekan lalu. Saat rumah itu digerebek, awalnya polisi mendapati 6 orang di dalam rumah yang terdiri dari 3 laki-laki dan 3 perempuan. Namun setelah seluruhnya diamankan dan diperiksa secara maraton, dari keenam orang tersebut, 3 diantaranya yang seluruhnya laki-laki langsung ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan 3 orang perempuan hanya berstatus saksi karena tidak cukup bukti untuk menjeratnya sebagai tersangka.

"Jadi yang tiga sudah kita tetapkan sebagai tersangka, inisial HS (Heru Septianry), ML (Mei Lingga) dan RA (Rasy Aparta). Untuk yang 3 perempuan statusnya masih saksi. Dilihat dari barang bukti yang kita temukan, diduga tiga tersangka ini bandar (narkoba). Namun masih tetap kita kembangkan (penyidikan) lagi, karena pasti ada jaringan yang lain," sebutnya.

Masih kata Zulfa terhadap ke 3 tersangka, atas perbuatannya mereka dijerat dengan Pasal 114 Ayat 2 jo Pasal 112 Ayat 2 dan atau Pasal 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman di atas 4 tahun penjara.*(gas)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang