Senin, 14 Oktober 2019 15:16

International Chess Carnaval Malaysia,
Tiga Pecatur Junior Bengkalis Juara I dan Terbaik Putri

Pecatur Junior Bengkalis buktikan kualitas. Kejuaraan di Malaysia sabet juara dan dua atlet sandang terbaik atlet putri.

Riauterkini-BENGKALIS Pecatur Junior Kabupaten Bengkalis berhasil meraih prestasi membanggakan pada event pertandingan catur tingkat internasional, Traach Internasional Chess Carnaval 2019 di Shah Alam, Malaysia, 12 Oktober 2019 lalu.

Pecatur ini masing-masing Muammar Ravi, Dwi Rahma Putri dan Salsabila Diva. Muammar Ravi berhasil meraih juara I pada kategori umur 12 tahun. Sedangkan Dwi Rahma Putri dan Salsabila Diva meraih predikat best female (terbaik atlet putri) untuk kelompok umur 16 tahun.

Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengkab Percasi) Bengkalis, Syahrudin mengungkapkan rasa bangga dan tahniah kepada Tim Catur Junior Kabupaten Bengkalis yang telah berhasil mengharumkan nama Indonesia.

“Keberhasilan yang telah mereka capai membuktikan, bahwa mereka tidak hanya berprestasi di dalam negeri melainkan juga di luar negeri,” ujar Syahrudin, Senin (14/10/19) siang.

Pria yang akrab disama Am ini menjelaskan, pada kejuaran tersebut Percasi Bengkalis mengirimkan empat atlet junior yaitu Muammar Ravi, Maychel Yohanes, Dwi Rahma Putri dan Salsabila Diva. Adapun kategori yang diikuti adalah kategori 12 tahun dan 16 tahun.

Kejuaraan tersebut diikuti 11 negara dengan jumlah Pecatur yang berpartisipasi sekitar 700 orang. Kesebelas negara yang ikut berpartisipasi antara lain, tuan rumah Malaysia, Australia, Cina, Indonesia, India, Singapore, Filipina, Korsel, Vietnam, Columbia serta Bangladesh.***(dik)

Foto : Pecatur Junior Bengkalis berhasil sabet juara dan terbaik atlet putri di Malaysia.


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang