Senin, 14 Oktober 2019 09:39

Angin Kencang Rusak 10 Rumah di Singingi Hilir, Kuansing

Desa Air Mas di Kuansing diterjang angin puting beliung. 10 rumah rusak parah.

Riautrrkini - TELUKKUANTAN - Sedikitnya 10 buah rumah di desa Air Mas, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, hancur dan porak poranda diterjang kencangnya angin puting peliuang yang terjadi Minggu malam tadi.

Anggota DPRD Kuansing, Jonson Sihombing yang berada di lokasi kejadian, minta Pemkab melalui Dinas Sosial tanggap dan segera menyalurkan bantuan.

Jonson, menyampaikan Hingga kini baru aparat desa, Babinsa TNI dan beberapa Anggota Kepolisian yang datang ke TKP.

"Dinas terkait, semnatara waktu belum ada," kata Jonson, Senin (14/10/2019) pagi.

Kemudian ia bersama warga setempat, juga turut bahu membahu memberikan pertolongan, dan menyalurkan bantuan seadanya.

Dari peristiwa ini tidak ada menimbulkan korban jiwa, sementara warga yang rumahnya rusak berat, kini mengungsi ke rumah tetangga dan keluarga terdekat.

Jonson mengatakan, kejadian ini datang begitu cepat, karena angin datang tiba tiba, bersamaan dengan turunnya hujan. Warga yang rumahnya diamuk angin puting beliung menurut Jonson, berhamburan ke luar rumah dan mencari tempat berlindung yang aman.

Hingga kini warga yang rumahnya, porak poranda mengaku trauma dengan kejadian itu. Mereka berharap Dinas Sosial Kuansing segera bertindak cepat menyalurkan bantuan berupa makanan , minuman atau pun peralatan rumah untuk merehap kembali rumah warga yang rusak.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang