Sabtu, 12 Oktober 2019 20:01

Sehari, Enam Jaringan Pengedar, Pemakai Barang Haram Diringkus Polres Bengkalis

Polres Bengkalis meringkus pelaku diduga sebagai pengedar dan pemakai barang haram sabu di wilayah Mandau. Petugas juga menyita barang bukti.

Riauterkini-BENGKALIS- Diduga sebagai pelaku pengedar dan pemakai barang haram jenis sabu, aparat Satuan Serse Narkoba (Sat Narkoba) Polres Bengkalis menangkap enam orang warga Kecamatan Mandau. Mereka diringkus waktu dan tempat yang berbeda dalam sehari.

Selain meringkus para pelaku, sudah ditetapkan sebagai tersangka itu, petugas juga menyita barang bukti.

Para pelaku yang pertama diringkus petugas, Kamis (10/10/19) sekitar pukul 16.00 WIB, di Jalan Sejahtera Desa Babusallam, Kecamatan Mandau, dan di sebuah rumah di Jalan Melati Desa Duri Barat, Kecamatan Mandau.

Tiga tersangka diduga pengedar dan kurir, Waldo Satria (27), wira swasta, Shavez Mahardika (24), dan Azmie Fauzan (19), belum bekerja, warga Kecamatan Mandau.

Barang bukti yang disita polisi dari tersangka WALDO Satria, 1 paket Narkotika diduga jenis sabu-sabu berat kotor 0.6 gram 1 unit ponsel. Disita dari Sahvez Mahardika berupa 1 unit ponsel, uang tunai Rp150 ribu, dan dari tersangka Azmi Fauzan, 1 unit ponsel. Para tersangka diyakini sebagai kurir dan pengedar barang haram sabu-sabu.

"Tim melaksanakan lidik di Jalan Sejahtera Desa Babussalam berhasil mengamankan satu orang tersangka, Waldo dan ditemukan barang bukti sabu-sabu satu paket.  Kemudian barang bukti itu berasal dari tersangka Azmie, dan diterima dari tersangka Azmie. Semua barang bukti dan tersangka selanjutnya dibawa ke Polres Bengkalis guna untuk penyidikan lebih lanjut," ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, S.I.K melalui Kasat Serse Narkoba, AKP Syahrizal, Sabtu (12/10/19) petang.

Tidak hanya sampai disitu, di hari yang sama sekitar pukul 18.00 WIB. Petugas kembali meringkus tiga tersangka lainnya diduga juga termasuk dalam jaringan yang diamankan sebelumnya.

Di sebuah rumah di Jalan Melati Desa Duri Barat, Kecamatan Mandau petugas meringkus tiga orang tersangka diduga berperan sebagai pengedar dan pemakai.

Para tersangka, Ade Chandra alias Botak (23), belum bekerja, Aldo Za Putra (24), belum bekerja dan Andri (28), wiraswasta, ketiganya juga warga Kecamatan Mandau.

Polisi menyita barang bukti, dari tersangka Ade Chandra 4 paket diduga narkotika sabu-sabu berat kotor 5,8 gram, 2 unit timbangan digital, 2 unit ponsel, kaca pirek, 1 buah kaca pirek diduga berisi sabu-sabu, alat hisap/bong, uang Rp1,25 juta.

Kemudian disita dari tersangka Aldio Za Putra, berupa 1 unit ponsel, dan disita dari tersangka Andri, 1 unit ponsel.

"Ketiga tersangka ini diringkus setelah pengembangan tersangka Waldo Satria diduga sebagai kurir. Tim melakukan penggrebekan di salah satu rumah dan mengamankan tiga terduga pengedar dan pemakai berikut barang buktinya.***(dik)

Foto : Enam pelaku diamankan berikut barang bukti sabu-sabu, diringkus terpisah di hari yang sama.


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang