Jum’at, 11 Oktober 2019 18:45

Golkar Diminta Selektif Jaring Cabup dan Cawabup Rohul

Golkar Riau, baik DPD I mau pun DPD II diminta selektif menjaring calon Bupati dan Wakil calon Bupati Rohul nanti. Survey elektabilitas dan popularitas tertinggi harus menjadi acuan keputusan.

Riauterkini - PEKANBARU - Partai Golkar baik kepengurusan DPD I Riau mau pun DPD II Rokan Hulu (Rohul) diingatkan agar berhati-hati memberi rekomendasi untuk calon bupati Kabupaten Rokan Hulu periode 2020-2025 nanti.

Survey elektabilitas dan popularitas tertinggi harus menjadi acuan keputusan. Pasalnya, partai pohon beringin ini sering dirugikan dengan calon yang telah diusungnya sendiri, baik sebelum sebagai calon maupun setelah jadi pemenang jadi bupati devenitif.

"Jangan sampai dirugikan. Jadi perlu diingatkan jangan sampai nanti justru merugikan Partai Golkar," kata politisi senior Golkar Rohul, Edward, Jumat (11/10/19).

Dijelaskannya, sebagai kader Golkar di Rohul tidak mau kecolongan lagi apa lagi dirugikan secara politik, karena stikma buruk di mata masyarakat Rohul ke depan. Karena itu, dalam penjaringan nanti, pentingnya peran survey independen.

Edward yang juga CEO Romi Group ini mencontohkan, jangan berdasarkan kedekatan personil menjadi tolak ukur dalam menentukan pilihan calon bupati dari Golkar nantinya. Tapi siapa yang terbaik, khususnya dari tubuh partai identik warna kuning ini, bukan dari dari luar.

Karena, begitu banyak kader terbaik yang berasal dari Golkar untuk diusung menjadi calon bupati. Pertimbangan itu seperti memiliki rekam jejak yang bagus, berahlak dan agamis.

Kriteria itu sangat relevan dengan masyarakat dan daerah Rohul yang berjuluk, negeri seribu suluk.

"Partai Golkar menurut pandangan saya banyak kader yang berpotensi untuk diusung jadi colon bupati. Karena itu, mari sama-sama pikirkan untuk merekomedasikan calon bupati dan wakil bupati yang berkualitas, berahlak, memiliki rekam jejak yang bagus, agamis dan telah teruji selama ini," ungkap Edward.***(mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang