Jum’at, 11 Oktober 2019 08:35

Ganda Kembar Asal Kuansing Kandas di Turnamen Bulutangkis di Solok, Sumbar

Pasangan kembar gagal melaju lebih jauh di turnamen bulutangkis di Solok, Sumbar. Kandas dari pasangan tuan rumah.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Pasangan bulutangkis Kembar asal kabupaten Kuansing, Fandra dan Fandri akhirnya tumbang atas ganda Taruna putra dari kabupaten Limapuluh Kota Sumbar Adit/ Apit dengan skor 21: 17 dan 21 : 15.

Fandra / Fandri yang merupakan siswa MAN 1 Teluk Kuantan itu, tampil dari PB RANTS Teluk Kuantan.

Pelatih PB RANTS, Desri Dores menyebutkan, permainan kedua pebulutangkis binaanya tak kalah jauh secara teknik dan permainan.

"Fandra/ Fandri cukup bagus, hanya saja beberapa keduanya sering melakukan kesalahan sendiri yang menyebabkan perolehan angka buat lawan," kata Dores. "Dari segi power smash dan pengembalian satle cock, juga lumayan namun memang para pemain lawan lebih lincah dan gigih dalam mengolah permainan," jelas Dores.

Ditambah lagi menurutnya, bermain di kandang lawan, sehingga menjadi tekanan tersendiri buat atlet Kuansing. Maka kata dia pengalaman bertanding sangat diperlukan, untuk menambah jam terbang.

Fandra/ Fandri satu satunya pasangan kembar di turnamen Walikota Solok Cup, mereka sempat mendapatkan apresiasi dari panitia dan mantan atlet dunia Liuspongoh yang hadir menjadi menjadi pemandu bakat dari PBSI pusat.

Atlet ini sebenarnya punya potensi, tinggal lebih giat dan poles saja latihannya, kata Liuspongoh yang di rumuni banyak penggemar.

" 1 atau 2 tahun ke depan , kedua atlet kembar ini bisa berbicara lebih jauh. Saya minta pelatihnya, lebih intens dan meramu keduanya jadi lebih bagus," ujar Liuspongoh kepada sang pelatih Desri Dores.

Sementara manejer PB RANTS, Herudin, SH tetap bangga akan hasil anak asuhannya. "Kita memang tidak pasang target pada turnamen ini, tapi paling tidak anak anak sudah tahu bagaimana rasanya bertanding di kompetisi sesungguhnya," kata Herudin.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang