Kamis, 10 Oktober 2019 12:59

Panas Terik, Kapolres Inhil Pimpin Pemadaman Kebakaran Lahan di Keritang

Kapolres Inhil tak biraukan panas terik. Langsung memimpin pemadaman lahan di Keritang.

Riauterkini-KERITANG-Kepala Kepolisian Resor Indragiri Hilir AKBP Indra Duaman Siahaan SIK memimpin upaya pemadaman dan pendinginan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di wilayah hukumnya, Kamis (10/10/19).

Dalam kegiatan pemadaman dan pendinginan Karlahut di Desa Kayu Raja, Kecamatan Keritang ini, Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Maison SH, Kasat Narkoba AKP Bachtiar SH, Kasubbag Humas, AKP Warno Akman, Kapolsek Keritang AKP Martunus, Kanit Reskrim Polsek Keritang IPDA Delni Atma beserta puluhan personel Polri.

Dalam kegiatan pemadaman dan pendinginan lokasi kebakaran lahan dan hutan ini dilakukan bersama-sama dengan tim dari TNI, BPBD, pihak Kecamatan Keritang dan Desa Kayu Raja.

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK menyatakan, turunnya langsung beliau beserta puluhan personelnya merupakan keseriusan pihak Polri, khususnya pihak Polres Inhil dalam menangani kasus kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Kami akan tindak tegas kepada para pelaku pembakar lahan dan hutan. Kepada seluruh masyarakat baik perorangan maupun korporasi dihimbau untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar," pesannya.

Diingatkan, kepada seluruh stake holder terkait agar permasalahan Karlahut ini menjadi atensi serius guna mencegah terulang berulangnya kejadian yang merugikan orang banyak ini.

"Demikian juga dengan seluruh sarana dan prasarana untuk melakukan pemadaman Karlahut juga harus selalu standby, sehingga dapat dilakukan langkah cepat saat terjadi Karlahut, " tegasnya.

Sebagai atensi AKBP Indra Duaman Siahaan SIK terhadap Karlahut ini, ia sampai bermalam di Mapolsek Keritang bersama beberapa perwira Polres Inhil. Kemudian paginya, memimpin apel pemadaman dan pendinginan Karlahut di wilayah hukum Polsek Keritang.

Dengan menggunakan sepeda motor Tracker, Kapolres anak jati Inhil ini memimpin personelnya menuju lokasi Karlahut di Parit 14 Desa Kayu Raja, Kecamatan Keritang, dengan jarak tempuh lebij dari satu jam. Bahkan, separuh jalan harus ditempuh dengan berjalan kaki, karena tidak bisa ditempuh dengan sepeda motor.

Di tengah terik matahari, Kapolres bersama beberapa perwira dan personelnya melakukan pemadaman dan pendinginan di lokasi Karlahut, yang masih terbakar dan berasap. Berjam-jam Indra Duaman dan personelnya berada di tengah hamparan lahan yang terbakar dan terik matahari yang menyengat.***(mar).


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang