Kamis, 3 Oktober 2019 18:53

Bupati Rohul Tutup Turnamen Sepak Bola Muara Dilam Cup 2 dan Resmikan Tribun Mini

Bupati Rohul kunjungan ke Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam. Ada beberapa agenda Bupati di kunjungannya kali ini.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman resmi menutup Turnamen Sepak Bola Muara Dilam Cup tahun 2019 di Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, Kamis (3/10/2019).

Selain menutup Turnamen Sepak Bola Muara Dilam Cup tahun 2019, masih didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rokan Hulu Hj. Peni Herawati, Bupati Sukiman juga meresmikan tribun mini di lapangan sepak bola yang dibangun Pemerintah Desa Muara Dilam, ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Pada kunjungannya, Bupati Rokan Hulu Sukiman juga menandatangani kerjasama pola kemitraaan KKPA seluas 200 hektar yang dikelola Koperasi Masyarakat Muara Dilam.

Bupati juga menyerahkan bantuan mobil Ambulance untuk Puskesmas 2 Kunto Darussalam, dan menyerahkan bantuan uang Rp 5 juta ke panitia turnamen untuk hadiah kepada juara.

Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rokan Hulu Peni Herawati yang ikut dalam kunjungan tersebut juga menyerahkan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan Balita.

Pada laporannya, Muharman selaku Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Muara Dilam Cup 2 tahun 2019 mengatakan turnamen ini terselenggara berkat sinergisitas antara organisasi kepemudaan dengan Pemdes setempat yang dipimpin Kepala Desa Muara‎ Dilam Zulfikar S.Hi.

‎ "Turnamen sepak bola ini menjadi kegiatan tahunan dan ini yang kedua kalinya. Event tahun kedua ini diikuti 51 tim dari tiga kabupaten," sampai Muharman di laporannya.

Hadiah turnamen di tahun ini, ungkap Muharman, juara pertama menerima uang pembinaan sebesar Rp 25 juta, juara kedua Rp 20 juta, dan untuk juara ketiga Rp 15 juta.

"Sedangkan untuk hadiah top skor Rp 1 juta, dan hadiah pemain terbaik Rp 1 juta," tambah Muharman, dan mengatakan di babak final ini tim Inayah Ujung Batu akan berhadapan dengan tim Gamma Aliantan Kabun.

Muharman mengatakan tujuan dari turnamen sepak bola ini adalah membina generasi muda yang sehat dan bebas narkoba, serta sebagai sarana promosi Desa Muara Dilam.

Pada sambutannya, Bupati Rokan Hulu Sukiman sangat mengharapkan masyarakat Desa Muara Dilam terus mendukung program pemerintah desa setempat.

"Dengan adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat‎, saya yakin Desa Muara Dilam akan semaju ke depannya," pesan Bupati Sukiman di kesempatannya yang juga dihadiri Camat Kunto Darussalam Ruslan.

Masyarakat Muara Dilam juga diharapkan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga program pembangunan yang dilakukan berjalan dengan baik dan lancar, demi kemajuan desa.

Selain itu, Bupati Rokan Hulu Sukiman juga berpesan kepada masyarakat untuk ikut menjaga tribun mini di lapangan sepak bola Muara Dilam yang baru diresmikan‎ dirinya tersebut, sehingga bangunan tersebut tetap baik ke depannya.‎

‎Sementara, Kades Muara Dilam Zulfikar, di kesempatannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kunjungan Bupati dan Ketua PKK Rokan Hulu ke desanya, serta bantuan yang begitu banyak dari Pemkab Rokan Hulu.***(Adv/ Pemkab Rokan Hulu)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang