Sabtu, 21 September 2019 06:51

Didampingi Gubri, Bupati Bengkalis Buka MTQ Ke - 44 di Duri

MTQ ke-44 Kabupaten Bengkalis di Duri dimulai. Dibuka Bupati Amril Mukminin didampingi Gubri.

Riauterkini - DURI - Perhelatan besar Musabaqah Tillawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Bengkalis Ke - 44 resmi dibuka, didampingi Gubernur Riau (Gubri) diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Pj Sekdaprov), Ahmad Syah Harrofie, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menekan tombol sirine bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopimda) lainnya, Jum'at (20/9/19) malam.

Bertempat dihalaman Kantor Camat Mandau, masyarakat yang ingin menyaksikan penampilan Qori Internasional jemputan Juara Pertama MTQ Antar Negara di Teheran, Iran, Salman Amrillah, tampak meluber hingga keluar lokasi.

Dalam sambutannya, Pj Sekdaprov, Ahmad Syah Harrofie secara gamblang memuji pelaksanaan MTQ Ke - 44 Bengkalis dengan pedoman formatnya "Biar Tekor Asal Kesohor".

"MTQ ini, pelaksanaannya serasa ditingkat Provinsi. Antusias masyarakat dan seluruh agendanya cukup rapi. Ini suatu pagelaran festival yang wajib dipertahankan guna menciptakan bibit penerus pelantun Al - Quran yang dapat mengharumkan nama daerah dan bangsa,"ujarnya.

Senada, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya mengajak masyarakat dengan momentum MTQ Ke - 44 Bengkalis, hendaknya senantiasa dapat merefleksi diri, berdzikir dan bertafakur dalam membangun akhlak dan peradaban.

"Mari membangun generasi berkarakter Qur'ani menuju masyarakat Kabupaten Bengkalis yang mandiri dan sejahtera,"ajaknya.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang