Sabtu, 20 Juli 2019 10:44

110 Calon Anggota PWI Riau Siap Jalani Tes

Penerimaan calon anggota PWI banjir peminat. Sebanyak 110 peserta siap jalani tes hari ini.

Riauterkini - PEKANBARU - Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang secara resmi membuka Orientasi dan Ujian Masuk Calon Anggota PWI Provinsi Riau tahun 2019 di Gedung PWI Riau Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Sabtu (20/7/2019).

Zulmansyah Sekedang, menyampaikan bahwa saat ini jumlah keanggotaan PWI Riau terhitung di tahun 2018 berjumlah 1031 orang.

"Kalau calon yang ujian ini nantinya lulus semua, maka akan terjadi penambahan Anggota menjadi 1141 orang. Mudah-mudahan lulus semua," sebutnya.

Menurutnya, jumlah Anggota PWI ini setiap tahun terus terjadi penambahan, di tahun 2016 jumlahnya 1029 di tahun 2017 1030.

Memang menurutnya penambahan ini tidak terjadi secara signifikan sebab merupakan perpindahan Anggota dari luar Provinsi lain ke PWI Riau.

Dijelaskan Zulmansyah, organisasi PWI adalah tempat bernaungnya para wartawan yang merupakan organisasi tertua di Indonesia, didirikan setelah Proklamasi pada tahun 1946 Februari.

Saat ini menurutnya, organisasi PWI tidak hanya sekedar menaungi Anggota, tapi telah berimprosasi dengan berbagai kegiatan seperti Pekan Nasional Wartawan.

"Tahun ini akan dilasanakan di Papua. Kegiatan ini tidak hanya sekedar olahraga tapi juga berkarya melalui perombaan tulisan," jelasnya.

Selain itu, PWI juga menyelenggarakan studi jurnalistik seperti pembelajaran bahasa Inggris dan bahasa Arab.

Kemudian, tidak hanya sampai disitu, bagi Anggota yang berprestasi juga diberikan reward, penghargaan ini menurutnya tidak hanya berupa piagam tapi lebih dari itu.

"Untuk tahun ini dua Anggota PWI yang berprestasi kita berangkatkan ke Vietnam. Ini adalah bentuk support kita untuk yang berprestasi," jelasnya.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang