Jum’at, 19 Juli 2019 17:02

Dinas PUPR Rohul Bangun Jalan Baru Sepanjang 30 Kilometer

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rohul melakukan pembukaan jalan baru sepanjang 30 kilometer (km) di sejumlah desa di kabupaten itu.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan kegiatan pembukaan jalan baru sepanjang 30 kilometer (km) di sejumlah desa.

Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anton, ST, MM, melalui Kasi Rehabilitasi Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Rokan Hulu Yarvis Syahwaner, ST, mengatakan dana kegiatan pembukaan jalan baru sepanjang 30 kilometer bersumber dari dana swakelola atau APBD Rokan Hulu tahun anggaran 2019.

‎Yarvis mengungkapkan di Desa Pagar Mayang Kecamatan Tambusai Utara, Dinas PUPR Rokan Hulu membuka 2 ruas jalan baru, yakni sepanjang 3,5 km dan 5,8 km.

‎Pembukaan jalan baru sepanjang 3,8 km ke objek wisata Air Panas Desa Desa Air Panas Kecamatan Pendalian IV Koto, dan tembus ke Desa Rokan Timur Kecamatan Rokan IV Koto.‎

Pembukaan jalan baru sepanjang 6 km juga dilakukan Dinas PUPR Rokan Hulu di Okak Kecamatan Rambah Samo ke kuburan duduk arah ke Desa Karya Mulya.

Yarvis mengaku bobot pekerjaan dari kegiatan pembukaan jalan baru sepanjang 30 km, baru terealisasi sekira 11 km.

Ditargetkan, pembukaan jalan baru sepanjang 30 km sudah selesai menjelang November 2019, karena setelah jalan dibuka, Dinas PUPR Rokan Hulu akan memperbaiki badan jalan, membangun gorong-gorong atau jembatan di jalan ini.

"Agar jalan yang kita buat ini fungsional untuk masyarakat‎ nantinya," pungkas Yarvis.***(zal)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang