Kamis, 18 Juli 2019 18:56

Mampir di Pasirpangaraian, Istri Wagubri: Masjid Agung Terasa Masjid Madinah

Kekaguman dengan Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian diutarakan Istri Gubri Suti Mulyati saat datang ke Rohul. Sebut seperti berada di Masjid Madinah.

Riauterkini-‎PASIRPANGARAIAN- Istri Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Hj. Suti Mulyati, menyempatkan diri mampir di Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (18/7/2019).

Pada kunjungan pribadinya, istri Wagubri menyempatkan diri berkeliling dan melihat langsung kemegahan Masjid Agung Islamic Center, baik di luar dan fasilitas masjid, didampingi sejumlah pegawai dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rokan Hulu Drs. Yusmar M.Si.

Selain itu, tampak juga Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anton ST, MM, Kasatpol PP dan Damkar Rokan Hulu Andi Yanto, dan sejumlah pegawai lain.

Di tengah kunjungannya, istri Wagubri takjub dengan kemegahan masjid kebanggaan masyarakat Rokan Hulu ini, bahkan ia sempat menyebut bahwa Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian seperti masjid Madinah.

‎"Bu Suti bahkan takjub dengan arsitektur, tata letak ruangan, ketersediaan air dan suasana ruang sholat di Masjid Agung Islamic Center," kata Kepala Disparbud Rokan Hulu, Yusmar, Kamis.

Istri Wagubri juga sempat mengatakan Masjid Agung Islamic Center merupakan masjid yang indah, apalagi di tingkat kabupaten, dan sulit menandinginya.

Masjid Agung juga dinilainya sangat berpotensi dijadikan sebagai destinasi wisata religi yang bisa diandalkan di Provinsi Riau.

Pada kunjungannya, istri Wagubri juga sempat melihat fasilitas Masjid Agung Islamic Center Pasirpengaraian, seperti Pustaka Digital, Convention Hall, bahkan sampai naik ke Menara 99 yang kini menjadi ikon Kabupaten Rokan Hulu.

Pada kesempatan itu, Yusmar menyampaikan salam dari Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dan istrinya, dimana di waktu bersamaan yang tengah menghadiri acara panen ikan di Lubuk Larangan Desa Sungai Salak, Kecamatan Rambah Samo.‎

"Kita menyambut baik kunjungan ibu Wagubri ini, dan hendaknya ke depan ada tindaklanjut serta masukan dari beliau untuk kemajuan masjid ini di masa yang akan datang," pungkas Yusmar.***(zal)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang