Selasa, 16 Juli 2019 15:51

Wako Buka Lomba Cipta Menu Tingkat Kota Pekanbaru

Lomba cipta menu antar Kecamatan se-Kota Pekanbaru resmi dimulai. Acara yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dibuka Walikota Firdaus.

Riauterkini - PEKANBARU - Walikota PekanbaruDR Firdaus ST MT membuka secara resmi membuka lomba cipta menu antar Kecamatan se-Kota Pekanbaru di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pengan Kota Pekanbaru, Selasa (16/7/2019)

Dalam sambutannya, Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan lomba cipta menu dari bahan dasar sagu yang Taja Dinas Ketahanan Pangan merupakan sebuah inovasi yang sangat bagus untuk dikembangkan. Pasalnya kebutuhan karbohidrat saat ini sangat banyak dan lengkap, makanya dengan adanya lomba cipta menu ini dapat memberikan makanan baru yang enak dan lezat.

"Saya berharap semua peserta lomba jadi pemenang, bersaing sportif untuk menjadi yang terbaik," ungkap Walikota Pekanbaru.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru menjelaskan Lomba ini merupakan salah satu program nasional, yang mana untuk Provinsi Riau dan sekitarnya, Pemerintah Pusat memberi usulan untuk mengangkat tema mengolah makanan berbahan sagu.

"Lomba cipta menu ini Pesertanya dari kecamatan, tema lomba mengolah makanan berbahan sagu atau non beras," ungkap Kepala DKP Pekanbaru, Dr.Ir Mutia Eliza, MM.

Mutia menjelaskan, pemenang lomba cipta menu berbahan dasar non beras ini nantinya akan dibawa ke tingkat Provinsi, dan akan bersaing di tingkat Nasional.

"Lomba ini dalam rangka meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengkreasikan makanan. Maka dari itu, kita berharap ini dapat jadi menjadikan masyarakat lebih kreatif dengan mengolah bahan sagu menjadi bahan dasar," harap Mutia.(dan)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang