Selasa, 16 Juli 2019 08:35

Puluhan Kios Pasar Sungai Salak, Inhil Ludes Terbakar

Musibah kebakaran kembali terjadi di Inhil. Kobaran api meludeskan puluhan kios di Pasar Sungai Salak.

Riauterkini-PEKANBARU- Puluhan kios di Pasar Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (15/7/19), malam sekitar pukul 19.15 WIB diamuk kobaran api.

Kobaran api mulai muncul usai Magrib. Kebakaran membuat kaget pedagang yang tengah bersiap-siap menutup kios mereka. Apalagi hari Senin merupakan hari pasar di kawasan tersebut. 

Informasi dari sejumlah sumber menyebitkan, diperkirakan puluhan kios pedagang ludes terbakar. Banyak barang dagangan yang tidak bisa diselamatkan karena besarnya kobaran api. Seorang saksi mata bernama Abdullah (50) menuturkan, kejadian ini sangat mengagetkan pedagang dan warga Sungai Salak. 

"Kami baru saja usai Salat Magrib, tiba-tiba warga berteriak, kebakaran. Pasar terbakar," paparnya.

Untuk memadamkan kobaran api, awalnya warga melakukan dengan cara manual. Menggunakan ember untuk menyiram api. Hampir satu jam kemudian tiga unit mobil pemadam batu tiba di lokasi. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB.

Sejauh ini sumber atau asal kebakaran belum diketahui. Masih dalam penyelidikan polisi. Begitu juga dengan jumlah kerugian yang ditimbulkan, belum pasti. Diperkirakan lebih satu miliar Rupiah.***(dok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang