Selasa, 9 Juli 2019 19:46

Pantau PPDB, Ketua DPRD Pelalawan Lakukan Sidak ke Sejumlah Sekolah

Wakil rakyat pastikan pelaksanan PPDB di Pelalawan berjalan lancar. Ketua DPRD Nasarudin lakukan kunjungan mendadak ke beberapa sekolah.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Ketua DPRD Nasarudin, SH, MH melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah sekolah di Pangkalan Kerinci, Selasa (9/7/19). Sidak ini, dilakukan untuk memastikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berjalan aman dan lancar.

Rombongan ketua DPRD di dampingi anggota DPRD Pelalawan dari Fraksi Golkar Baharudin dan anggota DPRD Pelalawan terpilih dari partai Golkar Daerah Pemilihan I Burhan Manjo, mengunjungi SMPN 1 Pangkalan Kerinci.

Di sekolah ini, rombongan langsung bertatap muka dengan kepala sekolah Abu Tohir. Dihadapan ketua DPRD Kepsek telah menerima calon siswa sesuai dengan intruksi menteri pendidikan berdasarkan zonasi.

"Zonasi kita di sekolah ini, diperluas menjadi radius 1,4 kilo meter. Dari 660 formulir yang diserahkan, kita terima 352 siswa dengan 11 lokal," beber Kepsek.

Meskipun pelaksanaan, menurut penjelasan sekolah sudah sesuai, yakni berdasarkan zonasi dan penerimaan jalur prestasi 15 persen. Ketua DPRD ngotot meminta kepada sekolah data lengkap diberikan ke pihak DPRD Pelalawan dan bakal dirapatkan dengan pemerintah daerah.

Setelah melakukan, Sidak di SMPN 1, rombongongan ketua DPRD melakukan Sidak ke SMAN 1 Pangkalan kerinci. Kebetulan SMAN 1 dan SMPN 1 berbatasan.

Di SMAN 1, rombongan tampaknya, sedikit kecewa. Pasalnya, baik Kepsek dan ketua Panitia penerimaan siswa tidak berada ditempat. Meskipun agak sedikit kecewa, rombongan ini terus melanjutkan, Sidak ke SMP 2 Pangkalan Kerinci yang berada di desa SP 6 desa Makmur Pangkalan Kerinci.

Dari 165 bangku yang tersedia di SMPN 2 Pangkalan Kerinci. Pihak sekolah, menyebutkan masih tersisa 15 lowongan untuk calon siswa.

Menariknya, Sidak yang dilakukan di SMAN 2 Pangkalan Kerinci, 73 bagku kosong untuk calon siswa. Total 288 bangku yang tersedia pada saat pendaftaran ulang, hanya 25 yang mendaftar.***(feb)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang